BEWARE with produk abal-abal

2.13.2014
Udah malam aja tapi masih minat kelayapan ngeblog  T_T  . berhubung baru selesai ronda di fb dan nemu postingan yang ajib - ajib jadi mau share disini

Nah, jadi tadi ada seorang mbak-mbak sebut saja mawar  :D  yang dengan maksud baik ingin memberi info sekaligus sebuah kejutan tentang skincare yang sempat booming dan gak tau dah nih produk masih booming apa engga di 2014 ini yang ternyata BERBAHAYAA  !!!!! (˚☐˚!!) 

Saya gak terlalu syok sih waktu tau ini produk abal-abal, soalnya saya hobi nyelam baca postingan dan intip-intip ngulikan di female daily . Postingan nya dibagi per/part , si mbak semangat banget nulisnya, panjang bener, jadi screenshot nya rada ribet (‾▿‾)




Sengaja dibuat besar biar gampang bacanya . Postingan di atas aku copas dari salah satu grup jual-beli di fb . Produk yg jadi permasalahan disini adalah Qweena Skincare  . Aku udah lama tau kalau produk ini berbahaya ?? darimana ?? Feeling ! Okay its looks like crazy , percaya kata hati ? yupp , berhubung aku sering kelayapan di dunia maya sekalian baca postingan suhu - suhu blogger dan suka ngulik di fd , jadi aku lumayan tau skincare apa yg punya HIGH POPULARITY such as etude house, hera, laneige, shisedo, shu umuera, peripera, the body shop, the face shop, dll  . 

Aku justru jarang nemuin postingan soal produk abal - abal yang padahal SANGAT TERKENAL di indonesia kayak pomegranate, dr susan breast cream, dll . Aku memang kurang percaya dengan os yang jual begituan , soalnya udah kebiasaan kalau belanja di os itu pasti produknya yang populer (ˆ▽ˆ) . Soal wajah aku memang rada banci skincare .

Stop curcolnya, mari lanjut analisis postingan tersebut . Yang buat aku merasa aneh, kenapa si mbak yg nyoba qweena nya baru tau kalau produk yg dipakainya mengandung mercuri tinggi ??? Well, disini penting banget untuk kita belajar jadi smart buyer . Os yg suka jualan produk abal-abal atw gaje biasa nampilin posting kayak ini 



Foto ini aku ambil di google . Seharusnya sebagai seorang buyer, kita harus sudah curiga dengan testi seperti itu . Kelihatan foto si pemakai blur, jadi jelas kalau foto nya udah sering di screenshot dan di crop sampai ancur gitu . Aku rasa hampir semua produk abal-abal pasti kasih testi seperti itu , masih mau percaya ??? thinks again . 

Beda dengan testi os korea yg lebih terpercaya

 


Itu testi asli dari ku buat os yang aku pernah belanja . Os skincare korea gak pernah ngasih kamu testi perubahan fisik cust nya, karena mereka tau skincare itu cocok-cocokkan di tiap orang dan skincare paling mahal aja gak bisa langsung kasih kamu efek instant kulit putih , seperti sk ii . 

Di line berikutnya dibilang kalo qweena ini tdk mengandung mercury dan hydroquinon,tidak mungkin kulit anda bisa putih dalam itungan minggu , tidak mungkin kulit anda mengelupas ?? heii, ini tanda - tanda umum lho, masa iya kita bisa gak ngenali waktu kulit muka kita terkelupas, memerah dan perih ?? Pasti ada donk dari salah satu tanda itu waktu kamu mencoba suatu produk . Oke, mungkin untuk 1 atw 2x pemakaian itu wajar, tapi kalau keterusan ?? dan perubahan itu menyebar diseluruh wajah ?? masih mau menutup mata ? . Aku pernah baca postingan seorang blogger waktu dia nyobain suatu produk terkenal, produk ini udah populer banget dan banyak orang yg cocok, tapi waktu dia coba, produk itu bereaksi lain, jadi perih, untung blogger nya cepat tanggap, dan mungkin karena udah terbiasa dengan skincare jadi dia langsung stop dan gak pakai lagi ??? . 

Kalau mereka aja bisa cepat tanggap, kita juga donk (˘⌣˘)  . Kalimat lain yg bikin aku pingin koreksi itu di line garis biru " detox itu lewat keringat dan pencernaan anda "  . Gak ada yang salah sebenernya dengan kalimat ini, cuma perlu koreksi aja kalau sistem detox seperti itu gak bisa diterapin waktu kamu detox wajah . Kecuali detox dalam tubuh tandanya memang mengeluarkan keringat karena terjadi proses pembakaran , seperti olahraga itu detox . 

Nah, kalau untuk wajah wajar donk kalau terjadi purging sebagai detox awal . Seperti waktu pertama pakai vitacid, wajah ku juga purging, bahkan semua yg nyobain pasti purging. Ada jerawat kecil yang muncul tapi masih dalam kadar normal, paling 1-3 biji . Beda lagi kasusnya kalau purgingnya sampai muncul banyak jerawat besar atw jerawat nanah, itu berarti MUST BE STOP !! .  Proses purging juga perlu diamati, makanya penting banget membudayakan HOBI MEMBACA , jangan terima suap aja, ntar dapat info salah repot lho :D  . 

Okay, udah dulu curcol postingan si mbanya, udah ngantuk juga . BEWARE with PRODUK ABAL-ABAL . 

♫  Terimakasih  



















No comments:

Post a Comment