Belanja di PinkEmma

4.24.2014
Waktu libur kuliah, untuk kali pertama aku coba belanja di PinkEmma. aku tertarik belanja disini karena promo voucher 100ribu dari Yahoo! untuk perbelanjaan min 300ribu *lumayan, cuma bayar 200ribu bok*. 

Berhubung kantong masih tebal jadi lah aku capcus ke PinkEmma dengan niat awal mau lihat-lihat dulu. Ehhh, ternyata naluri kewanitaanku *helehh alibimu ve* memutuskan untuk, yahh berelaksasi sebentar dengan shopping. 

Aku belanja 4 baju dengan total harga 300ribu lebih sedikit *belum potong diskon*. Website PinkEmma yang penuh dengan baju-baju cakep, benar-benar jadi momok tersulit untuk memilih baju yang pas tapi dari segi harga bervariasi kok. Karena kurang paham soal bahan, aku  salah pilih baju atau lebih tepatnya salah pilih bahan baju yang ga sesuai dengan seleraku. Menurutku ini salah satu kelemahan marketplace sejenis PinkEmma, Zalora dan lainnya karena tidak memberi pengertian sekilas tentang jenis bahan yang digunakan. Akan lebih baik *menurutku* untuk marketplace seperti ini membuat panduan tipe-tipe kain/bahan yang digunakan, bisa jadi nilai plus juga loh biar tambah laris :))

Walau sederhana tapi sebenarnya saran ini cukup membantu loh untuk buyers kayak aku yang benaran minim pengetahuan soal beginian. Oh ya, beda dengan marketplace lain seperti Lazada atau Tokopedia,  untuk konfirmasi pembayaran di PinkEmma masih menggunakan cara manual, serupa dengan pembayaran di web online Viva Cosmetic. Buyers harus melakukan konfirmasi via email ataupun pesan. Cukup ribet menurutku karena selama belanja online aku sudah terbiasa atau mungkin dibiasakan dengan gaya konfirm yang mudah, jadi kalau balik ke manual gini berasa belanja di olshop mini

Saran *lagi*, akan lebih baik jika data klarifikasi pembayaran dibuat model formulir yg bisa diakses 24 Jam. Sehingga sekalipun ada buyers yang baru bisa konfirmasi dimalam hari karena waktu siangnya sibuk kerja atau mungkin karena kelamaan milih *seperti saya :p* tetap bisa tenang dan santai, soalnya saat setiap orang memutuskan berbelanja online kan juga untuk santai yak xD

Pengalaman nih, berhubung jadwal tidur tengah malam mulai merajai, sekarang aku lebih suka transfer tengah malam *hahaha* dan kalau sudah gitu cs nya pasti udah pada tidur donk jadi demi meminimkan kegagalan pemberitahuan transferan, aku pakai 2 cara untuk menghubungi adminnya, via email dan sms *ribet yak haha*

Setelah urusan sana-sini selesai, akhirnya paket ku diantar dan ini dia yg ditunggu ...


GIRLY ! itu kesan pertama yg kutangkap waktu lihat packingnya. Ada lope-lopenya juga. ya, aku memang sengaja minta dipakein kemasan edisi valentin biar kesan romance nya dapat :p (apa coba maksudnya ?) . 


Ini detail selanjutnya yg menurutku keren, vintage . Kartu ucapan valentine sederhana


Yang aku suka dari bunga ini, kreasinya yang unik dan warnanya itu loh, merahLantas, apa yang aku beli untuk shopping kali ini ?



Total semua baju yg ku beli rata-rata atasan karena kalau dikampus ga boleh pakai kaos, jadi aku harus menambah edisi kemeja. Disini, aku beli 3 kemeja dengan 1 blouse (hitam) yang sayangnya kata mama sama sekali ga cocok di aku. Akhirnya, baju hitam ini aku hibah ke mama dan itu cocok -_- (sampai sekarang masih suka bingung dari sisi mana si blouse kelihatan ga cocok di aku ??)

Untuk kemeja denim, awalnya aku benaran benci baunya T^T (kayak bau pemutih pakaian). Ada mungkin 3 kali aku cuci ulang bajunya biar bau pemutih itu benaran tuntas hilangnya. Baju biru dongker juga ga sesuai harapanku karena ternyata dari segi bahan agak tipis dan bagian lengan kiri-kanannya model bolong, huaaa ga bisa dipakai kuliah dah. 

Tapi, aku jadi suka loh baju denimnya, sejak punya itu aku jadi pingin nambah koleksi lagi hahah :D. Size denimnya juga pas di aku, cuma kancing bajunya banyak yang lepas hahah. Jadi ceritanya setiap kancing dibaju itu cuma diikat dengan benang rajut, tahu dong jenis benang begini kualitasnya bikin lemes :p. Berhubung udah terlanjur cinta dengan si denim, akhirnya semua kancing yang tersisa aku jahit ulang biar lebih kuat dan kancing yang udah terlanjur hilang aku ganti kancing biasa. Agak lucu memang kalau dilihat susunan kancingnya yang sekarang udah beda dan jadi sedikit unik hhaha. Bahannya juga cukup tebal, nyaman dipakai terutama kalau musim hujan. 


Kalau kamu perhatian kemeja putih bergaris biru dibagian depan, itu kembaran loh dengan salah satu teman ku haha :D . Sama sekali ga tahu kalau dia juga punya koleksi yang sama. Bedanya lengan kemeja dia pendek, sementara yang ini ukuran setengah lengan. Berasa kembaran kalau kita samaan pakai 

Overall, aku suka belanja disini soalnya desain-desain produk mereka memang keren. Hati-hati deh kalau main kesini, nanti saldo atm kamu habis hahah :D. Kalau kamu subscribe email resmi mereka, kamu pasti tahu kalau sekarang PinkEmma juga bergerak dipenjualan kosmetik. Mereka juga jual shampo Mane 'n Tail. Aku masih ingat waktu dapat kabar dari line ada diskon Mane 'n Tail jadi 50ribu ternyata cepat loh sold-nya :(( . Sepertinya banyak juga yang suka terlibat euforia seperti ini huhu, maybe next time PinkEmma mau adain sale Mane 'n Tail lagi hahah, wish.



No comments:

Post a Comment