A Rise of Guardian (review)

6.28.2014
Hallo



Musim liburan sudah datang :D . Baunya benar-benar menggoda *udah kayak makanan* hahah. Maaf, saya memang lagi desperate, agak cemburu ceritanya ngelihat adik udah pada pergi holiday, si mama juga ikutan holi-holi, ditambah teman satu fakultas sudah pada selesai ujian -_-  sementara kalau melirik diri sendiri, omg bawaan pingin guling-guling, wuaaaaa ... kapan giliran gw holiday ?????

Memang sudah menjadi cerita lama kalau di biologi itu liburannya paling lama -_- . Jangan kan buat ujian, pertemuan aja masih banyak yang kurang, benar-benar semester yang menggugah nurani.

Okay, back topic. Beberapa hari yang lalu tumben banget diwaktu luang saya bisa nonton :D. Biasanya mojok gak jelas dirumah teman sambil ngegosip, wkwk. Tapi berhubung teman yang kosannya hobi saya kecengi lagi sakit mata, terpaksa ngungsi dulu, soalnya takut ketularan. Nahh, di tempat ngungsi ini lah saya ketemu film baguss, A Rise of Guardian


Film ini tayang tahun 2012 *telat info kann -_-* . Dibuat dalam versi 3D. Film ini menceritakan soal empat penjaga dunia : anak-anak, tepatnya yang kebingungan kala tahu the evil spirit muncul kembali. Yahhh, evil spirit itu semacam kekuatan tapi dalam wujud manusia yang suka menakuti-nakuti. Dia menghancurkan semua kebahagiaan anak-anak, yang identik dengan kegelapan.

Empat guardian awal diperkenalkan sebagai Santa Claus, Peri Gigi (The Tooth Fairy), Kelinci Paskah (The Easter Bunny) dan Pria Pasir (The Sandman). Ketiganya dipilih oleh, The Moon.

Melihat bahwa kekuatan kegelapan jauh lebih hebat, keempat guardian akhirnya memutuskan meminta bantuan sibulan. Terpilih lah seorang guardian baru, Jack Frost.


Jack Frost, adalah satu-satunya guardian yang tidak bisa dilihat oleh anak-anak. Keberadaannya sebagai pria salju hanya tersebar dari mulut ke mulut tanpa ada yang percaya. Jack Frost juga tidak punya ingatan akan masa lalunya. Terpilihnya jack frost sebagai guardian baru sebenarnya bukan hal yang menggembirakan, mengingat tingkah lakunya yang lebih banyak merugikan dan cukup jahil, hihih. Yang paling tidak suka waktu jack frost terpilih adalah Kelinci Paskah, jadi jangan heran kalau hampir disetiap bagian cerita awal, ada aja perseteruan diantara keduanya. 


Kedatangan evil spirit, awalnya diketahui oleh Santa Claus, sebagai tanda peringatan kembalinya dia. Evil spirit kemudian mulai bertindak saat sandman dengan pasirnya bekerja ditengah malam untuk memberikan mimpi indah bagi anak-anak. Evil spirit mengubah mimpi salah satu anak menjadi kuda hitam yang mengerikan dan mengirimnya untuk memanggil pasukkan lain. 

Cerita terus berlanjut saat evil spirit mengambil semua pasukan burung kecil Peri Gigi dan hanya menyisakan satu burung yang kebetulan di tolong Jack Frost. Evil spirit bahkan menghancurkan perayaan paskah. Membuat setiap anak tidak lagi percaya dengan telur hias yang tersembunyi. Evil mencoba membujuk Jack frost bergabung dengannya saat menyadari kekuatan si pria salju sama kuat, tetapi jack menolak. Jack sadar itu salah. 

Tapi, jangan sebut dia Evil spirit kalau langsung nyerah, haahahah :p . Yupp, the evil menggunakan gigi masa kecil jack frost yang berisi ingatannya untuk menjatuhkan jack. Evil tahu tongkat jack adalah sumber kekuatannya, jadi saat jack lengah dengan penawaran tersebut, evil mematahkan tongkat jack dan melemparkannya dalam jurang. Di dalam jurang, jack membuka kotak gigi yang berisi ingatan masa lalunya dan melihat bahwa kematiannya berawal dari usaha untuk menyelamatkan nyawa adiknya, huhuh.

Jack tenggelam dalam lautan es dingin yang gelap. Sampai akhirnya dia diangkat oleh si bulan. Setelah menyadari alasan mengapa dia terpilih, Jack berusaha mengabungkan potongan kedua tongkatnya dan ............... berhasil, yeeee. 

Tapi sayang, cahaya kepercayaan anak-anak mulai menghilang dan hanya bersisa satu, yaitu jamie. Jamie, anak yang dulu pernah diajak Jack bersenang-senang tanpa yahh, si jamie tahu kalau yang membuat dia berseluncur sejauh dan seekstrim itu adalah jack frost.

mirip yaa :D

dan ..... buruan tonton yukkk lanjutannya :p  . Seru lohh ! . Cocok buat di tonton bareng keluarga 

Happy watching and thanks for reading ^^

Selamat Berpuasa !!







No comments:

Post a Comment