Winter In Tokyo - ( review ) Buku

6.12.2014
Hallo ..

Salam Semangat !! ^^   . Untuk post kali ini, reviewannya salah satu buku dari tetralogi books season. Sudah pada baca kan ??

Sinopsis :


Mereka pertama kali bertemu di awal musim dingin di Tokyo. Selama sebulan bersama, perasaan baru pun mulai terbentuk. 

Lalu segalanya berubah ketika suatu hari salah seorang dari mereka terbangun dan sama sekali tidak mengingat semua yang terjadi selama sebulan terakhir, 

termasuk orang yang tadinya sudah menjadi bagian penting dalam hidupnya ...






Review : 

Buku ini termasuk dalam satu seri tetralogi book season ilana tan, salah satu penulis indo favorit ku. Cerita dimulai dengan perkenalan  Ishida Keiko si gadis manis blasteran Jepang-Indonesia dengan pekerjaan sehari-harinya adalah sebagai pegawai perpustakaan umum di Shinjuku. Keiko tinggal di apartemen sederhana dua tingkat yang terletak di pinggir kota Tokyo dan setiap lantainya memiliki dua apatemen yang saling berhadapan. Keiko sendiri menempati apartemen dengan nomor 202 dilantai dua. Di lantai dua tidak ada penghuni lain selain Keiko, sudah lima tahun penghuni apartemen di seberang apartemen Keiko pindah ke Kota Paris. Sampai suatu hari ada penyewa baru yang menempati apartemen dengan nomor 201, yang tepat berseberangan dengan apartemen Keiko. Dia adalah pemuda bernama Nishimura Kazuto. Kazuto adalah pria keturunan Jepang yang sudah lama tinggal di New York, ia juga merupakan seorang fotografer terkenal di New York.

Tetangga baruku, Nishimura Kazuto, datang ke Tokyo untuk mencari suasana baru. Itulah katanya, tapi menurutku alasannya lebih dari itu. Dia orang yang baik, menyenangkan, dan bisa diandalkan. Perlahan-lahan---mungkin sejak malam Natal itu---aku mulai memandangnya dengan cara yang berbeda. Dan sejak itu pula rasanya sulit membayangkan hidup tanpa dia.
---Keiko tentang Kazuto

Sejak awal aku sudah merasa ada sesuatu yang menarik dari Ishida Keiko. Segalanya terasa menyenangkan bila dia ada. Segalanya terasa baik bila dia ada. Saat ini di dalam hatinya masih ada seseorang yang ditunggunya. Cinta pertamanya. Kuharap dia bisa berhenti memikirkan orang itu dan mulai melihatku. Karena hidup tanpa dirinya sama sekali bukan hidup.
---Kazuto tentang Keiko

Dalam cerita ini, Ilana mengemasnya dengan latar negeri sakura, Jepang tepatnya Tokyo in winter season. Bisa dibayangkan suasana romantis ala ilana tan nya :D . Mengangkat kisah percintaan dua anak manusia dengan latar negeri berbeda tapi tetap berlatar bahasa indonesia, awalnya aku rada ragu untuk alur buku ini. Kebanyakan penulis dengan latar non-indo biasanya akan mengemas dalam alur yang menurutku cukup alay  -_-  . kisah cinta yang berlebihan, penggunaaan bahasa campuran dengan translate bahasa yang mengatung disisi bawah buku dengan font yang terkadang sangat besar dan menyiksa mata bagiku, wkwkw ini mah kekurangan semuaa :p  tapiiiiii dibuku ini i'm not find it !!  . So clear .


Keiko, dalam buku ini digambarkan sebagai seorang gadis yang memiliki kembaran, seorang model terkenal di Amerika Serikat. Berbeda dengan naomi, keiko hanya gadis biasa yang bekerja di perpustakaan umum dan hidup dalam kesederhanaan, memulai kisah cintanya saat pertama kali bertemu Kazuto, si-tetangga baru seorang potografer yang datang dalam rangka melepaskan diri dari kenangan gadis yang dicintainya, yang menikah dengan sahabatnya sendiri . 

Pertemuan pertama di depan pintu terus berlanjut menjadi lebih dari sekedar hubungan sesama tetangga. Keinginan untuk saling memiliki diantara keduanya pun mulai tumbuh seiring waktu yang terus berjalan. Dalam cerita ini, kita tidak akan langsung diberi kisah cinta yang mulus. seperti biasa juga terjadi hambatan yang dimulai dari pertemuan keiko dengan cinta pertamanya, Kitano Akira seorang dokter yang juga teman smp Kazuto dan berlanjut dengan kedatangan Iwamoto Yuri yang tak sekedar datang berkunjung untuk urusan pekerjaan tapi juga menginginkan kazuto untuk kembali ke new york, bersamanya . . .

Babak baru pun dimulai saat kazuto kehilangan ingatannya selama sebulan terakhir, bersama keiko -_- . Sempat tak berkabar, keiko akhirnya menemukan kazuto disebuah rumah sakit. Pertemuan yang cukup menyakitkan menurutku *ambil tisu* , sampai disini adegan dramatik terjadi tapi tak terlalu lebay :D . Gak ada acara banting pintu karena kecewa dan lain sebagainya. Kisah terus berlanjut hingga kazuto keluar rumah sakit dan memutuskan untuk kembali ke apartemen lama, mengemasi barang. Yaa, kazuto memutuskan untuk pindah. 

Foto masa lalu, benda yang membantu kazuto kembali merangkai ingatannya tentang keiko. Disini, alur mulai menurun hingga waktu malam itu, saat salju turun. Sesuatu yang tak akan terlupakan keiko. Kisah kelam dari masa lalu yang kembali datang saat pria-pria mengerikan itu menghadang mereka dan melukai kazuto. Menariknya, siapa sangka luka tersebut akan membawa kazuto kembali pada keiko ? . Ya, Ilana menutup cerita dengan kisah akhir yang tak terduga . Berbeda dari buku seri lain, buku ini yang membuat ku jatuh cinta. Pengemasan dalam alur apik yang berkesan santai tapi sangat menarik untuk terus diikuti. Recommended books untuk kamu pecinta romantisme dengan akhir bahagia ^^ 


Selamat Membaca !! ♥♥♥

* link buku disini




No comments:

Post a Comment