(review buku) ~ Chocolate Magic (dark spice)

7.17.2014


Halloo ..
as i promise, aku akan lebih rajin nge-pos review buku. Sekedar share buat kamu yang lagi cari recomend good books untuk nemani liburan. 


Sinopsis :

Chocolate Magic  ~ Selamat datang di Chocolat Noir. Aku menjual cokelat yang bisa memenuhi keinginan apapun. Tapi cokelatku mahal, siapkah kau menebusnya dengan harga tinggi ??


~ Cerita dimulai dari pertemuan Abe Maria, seorang penyanyi dengan cacao, kucing hitam milik Chocola, pembuat coklat. Abe memang masih baru di dunia tarik suara, tapi kemampuannya membuat dia berhasil bertahan untuk terus berada di tangga lagu nomor satu selama seminggu. Hal ini membuat iri Nakasu Aya, senior Abe. Dengan tega, Aya merencanakan kehancuran Abe dengan terornya. Dalam keadaan bingung dan takut, tanpa sadar langkah Abe membawanya ke Chocolat Noir. Disana dia bertemu Chocola yang memberinya Truffle ~ coklat yang dicairkan bersama cream. Coklat ini tak hanya manis, tapi juga dapat menyembuhkan luka hati. Sebagai gantinya, Chocola mengambil ingatan sedih dalam benak Abe. 

yaa, coklat itu mengambil rasa sakit dalam diri Abe. Membuatnya lupa akan semua teror dari Aya. Tingkah Abe yang bersikap seolah tak terjadi apa-apa membuat Aya marah. Dia pergi ke toko itu, menemui Chocola dan meminta coklat bagiannya, agar mampu bernyanyi lebih bagus dari Abe. Gateur Opera ~ coklat yang bisa membuat nyanyian jadi indah diberikan untuk Aya. Dia mendapatkan apa yang dia mau, tapi tanpa sadar, dia harus kehilangan kecantikannya. Chocola mengambilnya sebagai ganti coklat mahalnya. 

Review :

Komik ini berlatar coklat sama kayak judul blog ku ^^ . Ada lima mini cerita didalamnya. Dengan satu cerita tambahan tentang pengenalan macam jenis coklat di toko Chocolat Noir. 




Setiap cerita punya permasalahan tersendiri tapi tetap, tokoh utama jadi bahan aniaya :D . Latar ceritanya serupa dengan the little mermaid. Masih ingat bukan dengan si penyihir yang akan meminta bagian dari aurel atas apa yang diberikannya ? Anggap lah sebagai ganti budi. Dalam cerita chocolate magic ini, chocola juga mirip dengan si penyihir. Memberi coklatnya tidak dengan cuma-cuma. Selalu, sebelum memberi coklat, chocola akan memberi peringatan kepada pembelinya bahwa coklat itu mahal ~ tidak bisa dibeli dengan uang. Ada harga yang harus dibayar sebagai gantinya. 



Agak ngeri juga dengan latar ceritanya karena mirip dengan the little mermaid dan hell girl return. Kalau di little mermaid, sebagai ganti kaki yang diberi pada aurel, si penyihir meminta ganti suara aurel yang bagus. Sedangkan di hell girl return, gadis neraka membuat ikatan perjanjian ~ siapa menabur, maka dia akan menuai. Mereka yang mengirim seseorang masuk neraka, akan mengambil bagian juga nanti setelah mati.  

Tapi tenang, dicerita ini ~ chocola hanya akan mengambil sisi lemah mu yang menjatuhkan, asal jangan memakan coklat untuk ambisi yang menggangu orang lain. Coklat ditoko itu juga hanya diberi satu per orang. Jangan makan terlalu banyak, nanti tak akan ada yang tersisa darimu ~ itu pesan Chocola untuk mereka yang rakus akan harapan.


Sama seperti cerita dalam buku lain, mereka yang jahat dan tamak akan mendapat bagiannya, saat itu juga dalam komik ini. Kalimat yang selalu diucapkan Chocola saat mereka yang tamak memakan coklatnya ~ Jatuhlah dalam kegelapan ! .____.  dan setelah itu terjadi lah sesuatu yang buruk pada mereka. Ada yang meminta rahasianya untuk tetap terjaga dan sebagai gantinya chocola mengambil eksistensi mereka yang berujung pada ketidaksadaran setiap orang disekililingnya atas keberadaan mereka .

Ada juga yang diambil kesuksesannya karena ngga pernah puas atas apa yang telah dicapai dan lainnya. Alur cerita yang ditawarkan Mizuho Rino benar-benar menarik. Bahkan sudah dibuat serial animenyaa lho  kerenn yak . Harus beli :D


What i love ??? Alur cerita ringan, menarik dan romansanya juga dapat :D . 

Recomend ??? Of course, YES ^^


Thanks for reading 











No comments:

Post a Comment