TeenLit : Cewek ~ Esti Kinasih

8.12.2014
Judul : TeenLit ~ Cewek (cover baru)
Penulis : Esti Kinasih 
Sinopsis :

Susah deh kalo punya cowok pencinta alam. Malam Minggu tetep aja ngejomblo, soalnya mereka lebih memilih ngapelin gunung daripada ngapelin pacar ! Coba aja tanya pada Langen, Fani, dan Febi. Langen si keras kepala, pendukung emansipasi. Fani yang manis sebenarnya berjiwa pemberontak. Dan Febi yang ayu, masih berdarah ningrat. Apesnya, ketiganya berpacaran dengan tiga cowok gunung di kampus mereka.Langen dan Rei jadian karena cinta, tapi lama-lama sering ribut. Fani pacaran dengan Bima karena terpaksa, lebih banyak ributnya daripada mesranya. Sedangkan hubungan Febi dan Rangga adem ayem aja. Masalahnya: Rei, Bima, dan Rangga, tak pernah mengajak cewek mereka naik gunung, tapi bersedia jadi bodyguard Stella yang supergenit dan Josephine yang berbodi yahud. Jelas Langen jadi "gerah" dicuekin Rei. Akhirnya, Langen cs menantang Rei cs kebut gunung alias dulu-duluan sampe puncak! Berhasil? Wah, emangnya cuma cowok yang jagoan? Tul, nggak?

~ Review :
Yuhuu, review baru. TeenLit, serial novel remaja ini memang nggak pernah ada habisnya ngeluncurin karya-karya baru dari penulis-penulis muda. Dari jaman smp sampai sekarang masih terus eksis :D. Lucky for this book, karena jadi buku pertama dari TeenLit yang gw review padahal ini bukan TeenLit pertama gw lho :p . Esti Kinasih, asli rada bete baca buku ini wkwk. Salut buat mba, soalnya selama baca buku ini suka sebal sendiri sama sifat tokoh-tokohnya, terutama : Bima .__. . Berasa jadi bagian langsung dari novel ini. 

Novel ini mengusung latar cewek-cewek enerjik yang berniat ngebuktiin ke cowok-cowoknya kalau cewek juga jagoan * two thumbs up buat mereka :D * . Cerita dibuka dengan kebeteen Langen karena lagi, lagi dan lagi, ia gagal malming dengan Rei, pacarnya. Rei, yang tergabung dalam klub pecinta alam memang selalu sibuk dengan kegiatan mendakinya. Resikonya ? yaa itu tadi, bikin Langen bete. Beda dengan Langen, Fani mah enjoy-enjoy aja dengan ke-jombloannya sebelum akhirnya .... ditembak sama Bima, si monyet wkwkw. Itu gelar khusus buatan Fani lho, kreatif yaa :p 

Nah, ada satu lagi ~ Febi. Kalau kata Rangga, cowoknya sendiri, Febi itu kaum aristokrat yang telat lahir. Cewek ini memang beda, tulen benerr. Wajar aja demi ngewujudin impian mereka, Langen cs terpaksa panas-panasin Febi :D . Ada banyak alur nggak terduga dalam novel ini, jadi buat yang suka kejutan, novel ini cocok lho. Yang bikin bete yaa sikap bima. Nggak ngerti kenapa, dari awal perkenalan tokoh ini langsung bete aja, moso pacaran maksa, hedehh. 

Dalam novel ini, nggak cuma penuh dengan romance, ada sesi petualangannya juga, terutama waktu awal-awal Langen cs latihan mendaki. Bukan cuma sekedar pucat atau luka, tapi juga pingsan -__- . Gunung memang bukan sahabat yang baik sepertinya. Belum lagi waktu lomba kebut gunung dimulai, kasian Langen cs wkwk. Well, wanna know the end ?? read this book ^^ 

Salam
xoxo

No comments:

Post a Comment