Sharing Berobat Ke Dokter Kulit (Part 1)

9.18.2014

Hallo, sekarang aku mau share pengalaman berobat ke klinik kecantikan. Bulan lalu sepulang pkl, muka ku nge-betein. Jerawat dengan bangganya nangkring dimuka, udah gitu kusam lagi. Benar-benar bukan muka idaman deh. Waktu mau berangkat pkl muka ku memang udah bermasalah, terutama pipi kanan, beruntusan. 



Awalnya sih kecil-kecil aja dan gak sakit. Terus, lupa dipakein apa, efeknya malah buat muka aku sensitif. Kadang-kadang jadi ogah sendiri buat rawat muka, soalnya tiap disentuh sakit gitu.

Karena gak mau buat ini berkepanjangan, aku coba pindah ke SK II, walau sebenarnya sangat memberatkan kantong. Tapi demi muka yaa ra po po lah. Waktu itu aku cuma beli foam cleanser sekalian rerepurchase fte nya. Tapi, sayang disayang, cleansernya ketinggalan di lampung waktu ke pantai klara. Bukan itu aja, odol sama sikat gigi juga kelupaan, hahha :D . Terpaksa besoknya waktu mampir buat makan pagi, sekalian cari cleanser, odol, sikat gigi sekalian handuk kecil. 

Waktu dijalan juga banyak ditanyain teman, kok mukanya gitu ve ? .__. *blank* . Jadi makin bertekad untuk beresin masalah wajah. Setelah itu mulai tanyain teman satu persatu yang ada berobat ke klinik. Ada yang mau jujur, ada juga yang ngga, hahha :p . Gak ngerti deh kenapa pedit gitu. Selain itu, gak lupa mampir ke mbah google buat cari-cari info juga. Nahh, untungnya ada senior ku yang baikkk banget mau curhat masa lalu wajah nya + solusi ke aku. Dari kakak itu juga aku dapat rekomen tempat. Yupp, masalah wajah dia jauh lebih lebih kompleks dari ku, sampai suntik wajah gitu -__- 

Niatan  mau ke dokter baru bisa terealisasikan waktu liburan, udah komplit deh masalah si muka waktu itu ahahha :D . Aku berobat ke klinik kecantikan yang dipegang salah satu dokter kulit di rumah sakit jambi. Ruangannya ada dilantai 2. Nyaman banget :D *lain waktu aku fotoin deh ^^ . Yang paling bikin dag dig dug itu yaaa biayanya . Dari rumah udah sedian budget lumayan gede, kan malu kalau sampai kurang wkkw.

Waktu daftar, mba nya nanyain masalah kulit wajah ku. Terus dibuatin kartu member dan disuruh tunggu, soalnya buk dokter masih dinas. Sembari nunggu, kita ditemani musik-musik lawas, nyanyi-nyanyi kecil biar gak bosan. Kisaran 5 menit, dipanggil si mba lagi, diantar ke satu ruang yang udah ada mba lain + alat canggih. Disitu, aku diminta bersihin muka. Sama mbanya dikasih kapas yang sudah dibasahi. Setelah bersih, alatnya ditempelin ke muka terus diputar. Nahh, di komputernya nampak deh kondisi muka ku saat itu. Agak malu juga ngelihat pori-pori muka yang gede-gede hahaha :p 

Kondisi jerawat + noda hitam juga diamati.  Mikirnya selesai digituin langsung ketemu dokter, ehh ternyata disuruh tunggu lagi. Jadi lah bosan kembali melanda. Waktu iseng nunggu, ada ibu-ibu keluar dari ruang lain. Mukanya merah-merah gitu, habis facial mungkin. Seram lihatnya -_- . Akhirnya setelah sangat lama nunggu, ketemu juga sama buk dokter. Sebelumnya udah pernah juga ketemu sama dokter ini waktu dirumah sakit. Sama dokter ditanyain riwayat jerawatnya. Aku ceritain kalau pipi kanan ku memang jauh lebih sensi dari yang kanan. Jerawat lebih hobi nangkring disitu. Terus sama dokternya pipi ku diamat-amati. Waktu lagi diamati, si mba yang ada diruangan khusus itu datang kasih hasil pengecekan tadi. Dokternya sempat sibuk sendiri baca-baca hasilnya.

Selesai baca, si dokter minta aku tiduran *mata juga ditutup*. Lampunya dimatiin. Sama si asisten, dokternya dikasih lampu untuk pencahayaan. Ada kali kisaran 3-5 menit diamatinya, terus lampu dihidupin. Waktu duduk, dokternya bilang wajahku banyak komedonya. Direkomen untuk facial. Dokternya juga bilang untuk stop segala jenis skincare yang ku pakai saat ini *hee ???* termasuk bedak. Cuma disuruh pakai bedak tabur baby ???? Serius nih ? . Setelah itu diresepin obat. After say thanks, asisten dokternya ngantar aku ketempat mba resepsionisnya tadi. Sempat dikasih info soal biaya facial. Aku nya mah nolak untuk langsung difacial, soalnya dipegang aja muka ku sakit, apalagi ini mau ditusuk, ngga tahu deh kayak mana lagi ntar kondisinya. Ntar aja deh tunggu baikan dulu.

Sama mba resepsionisnya di okein aja. Baru lah after it, aku diantar ke bawah untuk nebus obat. Malu banget dengan kondisi wajah ku saat itu *bare face* . Tapi tetap, sok cool aja haha :p . Ada 3 produk yang ku tebus. Foam cleanser, krim pagi dan krim malam. Yang krim, dua-duanya racikan, jadi agak lama nunggunya. Untuk biaya konsulnya 120ribu, yang cleanser sama krim-krimnya kisaran 400ribu *lupaa -_-* . Intinya kisaran 500ribuan. Hhhe, kirain bakal kena satu jutaan :p .

So, untuk kondisi wajah ku setelah itu tunggu post selanjutnya yaa ^^

7 comments:

  1. wah samaan nih, pipi kananku lebih sensitif dibanding pipi kiri.. Apa artinya itu hormon kurang seimbang yak?? anyway, i like ur blog, aq follow km, boleh follback gak? callmeladyty.blogspot.com
    Thanks...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah mungkin ya, soalnya dulu waktu berobat lupa nanya ke dokternya. Tapi bisa jadi sih, perlu dicari tahu juga. Sip, segera meluncur :)

      Delete
  2. gimana mba sm krim dokternya? berhasil?

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca disini ya mba : http://www.nonaketik.com/2014/09/pengalaman-jerawat-berobat-ke-dokter_25.html

      udah dikupas tuntas kok :D

      Delete