HALLOWEEN MAKE UP VIDEO BLOG COMPETITION WITH VIVA COSMETICS (behind scene)

11.29.2014
Hallo, ada yang sudah ikutan event halloween makeup video blog viva cosmetic ??. Hari ini aku bakal share cerita dibalik pembuatan video ini. Sejak awal tahu viva ngadain kompetisi ini, aku udah niatin dalam hati WAJIB IKUT ! . Berhubung dari hampir semua event lomba viva aku jarang atau bahkan belum pernah menang ngebuat aku jadi benar-benar curious dengan mereka. 

Ada beberapa hauls yang bisa dibilang cukup banyak, yang berhasil ku borong baik secara offline ataupun online untuk event ini. Serious, ini KALI PERTAMA ku ikutan event video competion seperti ini, jadi beneran diniatin juga belanjanya. Ngga tahu deh udah berapa kali ngulang demi dapat hasil yang bagus :p . Tapi sejauh ini aku tetap menikmati. Jadi pelajaran tersendiri juga buat aku yang biasa ngelukis dikertas, sekarang diwajah sendiri. Aneh memang awalnya, terutama untuk buat pola dibagian mata -_- . Kalau dikertas kan rata, ini diwajah malah gradak-gruduk sana-sini hahahha :p . 

Awalnya kalau kena jerawat, kemasukan mata, ketebalan, salah warna, kena coret dll bisa jadi masalah besar. Malah terkadang langsung bete ditengah jalan dan stop terus ngomong ngga jelas dikamera haha *mulai depresi* . Tapi sekarang, pelan-pelan udah mulai jago. Disini ada dua video tutorial yang aku kombin : BLOOD RED CATRINA SUGAR SKULL Tutorial - YouTube dengan Sugar Skull Halloween Tutorial ♡ Collab w_ AlliNicoleee and MakeupWithJah! - YouTube . Mereka sama-sama buat kreasi sugar skull. Bahan yang aku pakai full dari viva kosmetik, maybe awal bulan bakal aku post sembari share beberapa hasil belanja dan hadiah event giveaway, so ditunggu yaa. 

Di offline aku sempat belanja eyeshadow cream viva yang warna hitam dan merah, putih kosong. Aku udah tanyain mba spg-nya soal body painting tapi mereka ngga punya stok katanya -_-'  . Karena masih cetek ilmu aku kira masih tetap bisa lah buat look halloween tapi body painting, tapi ternyata ora iso. Hasilnya sama sekali ngga natural kalau cuma andalin eyeshadow cream, tapi ini eyeshadow beneran bagus loh kalau single use untuk hari-hari :p . Seperti kamu ketahui bahwa dalam pembuatan sugar skull look, kamu butuh dasar wajah yang putih. Nahh, untuk mengakali ini aku udah pakai adonan bedak baby, pakai viva cleanser yang bisa sekaligus mask, sampai pakai tepung juga udah dilakoni tapi hasilnya ....... NIHIL !!  . Ngga ada satupun yang sukses

Setelah itu aku nyerah karena dipengumuman awal, lombanya cuma sampai 14 nov, tapi diwaktu selanjutnya kemudian diganti jadi 30 nov, sedikit lebih lama . Sadar kalau waktu lomba diperpanjang, jadi aku putusin untuk ikut kembali dan beberapa waktu kedepan mulai sibuk pilih-pilih produk di web viva yang habisin waktu 5 HARI !!!! . Tambah, kurang, tambah, kurang dan begitu seterusnya. Maklum mahasiswi, stok budget terbatas jadi kudu hemat , tapi tetap aja waktu iseng lihat lipstik malah kecantol juga -_- . Mulai deh yang ngga penting ikut kebeli  >,<

Lama pengiriman barang dari pihak ekspedisi viva itu ALWAYS SEMINGGU :'(  . Udah desperated aja ngga bisa ikutan lagi. Ini yang kadang buat aku ngga suka. Disatu sisi free ongkir itu jadi keuntungan tersendiri, tapi kalau selama itu sampainya, mungkin bisa diubah peraturannya buat yang lagi kepepet dan butuh cepat kayak aku kemarin, mungkin bisa tambah ongkir sekian untuk paket pengiriman yang 1-3 hari. Kalau mau full belanja offline, kendalanya ada distok barang yang jarang ada .

Setelah barangnya sampai dan punya waktu luang, hari ini aku sempatin buat look-nya. GAGAL ? PASTI !! . Awal coba aku langsung gagal, padahal udah pakai body painting. Karena ini kali pertama ku pakai body painting, sistem bersihkannya aku siram aja dengan air campur sabun, ternyata ini berminyak kayak lemak hewan. Dipakain remover nya juga masih kurang greget dan jadi lahh pakai baju jadi korban biar cepat :p . Untuk look kedua aku sempat oot karena aku kira tombol merekam udah aktif, jadi dengan pedenya langsung hias, ehh ternyata baru sadar pas nge-end, yang muncul malah tombol mulai ????? arghhhhhh , lose satu video gitu aja

selebihnya aman-aman aja sih sampai akhir, Thanks GOD. Karena ini hasil look pertama ku, jadi dengan sombongnya aku pamerin ke keluarga. Ayah bilangnya kayak pocong -_- , mama malah dengan riang gembira ngajak pergi dengan tampilan muka kayak itu -_-  , sisanya malah bilang kayak badut , arghhhh kok ngga ada penilaian yang pas toh ?? . Tapi, tadi aku juga sempat diajak foto sama adik dengan sepupu, berasa jadi artis :p  . 

Now, let share what i do today :D ...






Salam
vera

No comments:

Post a Comment