Maleficent - Movie

12.25.2014

  

Beberapa hari ini mendekati libur natal dan akhir tahun, aku lagi keranjingan cari tontonan untuk teman libur. Biar cuma seminggu tapi pasti bakal bosan banget :D , huhh (ingat ujiann ve -_- ) . Maleficent, salah satu film terbaru disney yang diangkat menjadi versi real life, kehidupan nyata. Cerita ini disadur dari karya asli, Aurora si putri tidur. Kalau dalam versi disney lebih ditonjolkan dari sisi aurora, maka dalam film ini, tokoh jahat lah sebagai pemeran utama, Maleficent. 

Tokoh maleficent diperankan oleh Angeline Jolie, ini yang jadi daya tarik kenapa aku pingin banget nonton ini. Untuk tokoh aurora sendiri berubah-ubah, yang berperan sebagai bayi aku ngga tahu namanya :p , untuk aurora balita (baru mulai belajar jalan) diperankan langsung oleh Vivienne, putri pasangan Jolie-Pitt , maleficent kecil oleh Ella Purnel dan Elle Fanning sebagai aurora dewasa . Untuk tokoh lain silahkan searching di google.

Cerita yang ditawarkan dalam film ini memang cukup berbeda dari sisi disney. Di awal dikisahkan asal mula Maleficent, peri penjaga moors terkuat hingga menjadi jahat. Ya, maleficent kecil bukan seorang peri jahat, melainkan peri pelindung yang menjaga moors dari sentuhan tangan manusia. Awalnya, maleficent adalah peri bersayap sama dengan peri lainnya, bahkan ukuran sayapnya jauh lebih besar dan kuat hingga menyentuh tanah. Sayap ini menjadi bagian terpenting dalam hidup maleficent yang selalu diandalkannya. Cinta dan ketamakan manusia yang menyebabkan sayap itu menghilang. Stefan, hanya seorang anak petani yang datang ke moors untuk mencuri permata.



Dia memang tidak berhasil mengambil permata, tapi sesuatu yang lebih berharga dari itu, hati maleficent, yah maleficent mencintainya. Pertemuan pertama yang berlangsung singkat di akhiri dengan pengkhianatan stefan yang mengambil kedua sayap maleficent untuk diserahkan pada raja. Stefan lalu naik tahta dan menikah dengan putri raja. Maleficent yang terluka (bukan hanya fisik tetapi juga hati) menjadi dendam dan mengubah moors yang indah menjadi mengerikan -_- . 

Karena sayapnya telah menghilang, maleficent resmi harus berjalan kaki :D . Disini awal maleficent bertemu diaval, si-gagak keren :p . Diaval yang nyawanya telah diselamatkan maleficent menyerahkan diri sebagai pelayan bagi maleficent. 

Sementara di kerajaan dilakukan penobatan atas pengangkatan stefan menjadi raja, maleficent mulai menyusun rencana balas dendam. Hari itu adalah perayaan pembaptisan aurora. Ketiga peri kecil baik hati diundang dari moors untuk memberi hadiah. Maleficent ? tentu saja dia datang diiringi angin kencang, kehebohan dan ketakutan :D . Maleficent , sama dengan ketiga peri lainnya ikut memberi hadiah, sebuah harapan kepada aurora kecil - tumbuh besar, penuh kebahagiaan, disukai dan dicintai banyak orang (termasuk maleficent) ditambah sedikit bumbu dimana sebelum matahari terbenam pada ulang tahunnya ke 16, dia akan menusukkan jarinya ke jarum alat pemintal dan jatuh tertidur seolah sudah mati tanpa pernah bangun, selamanya.

Kalau pada kisah asli aurora akan terbangun dengan ciuman cinta sejati, begitu juga dalam film. Bedanya, aurora justru menjadi dekat dengan peri jahat yang mengutuknya. Ketakutan ayahnya akan hidup aurora membuatnya memilih mengasingkan putrinya bersama ketiga peri yang super oot -_-  yang bertugas menjaga aurora dan mengembalikannya ke istana sehari setelah ulang tahun ke-16. Bukannya menjaga, ketiganya malah sibuk sendiri. Maleficent justru lebih perduli pada aurora kecil yang dipanggilnya  dengan sebutan - manusia jelek ._.

Saat aurora bertumbuh besar, rasa penasaran membawanya menuju moors, tempat yang sekarang dipagari tumbuhan berduri raksasa. Perkenalan awal keduanya cukup lucu :p , dengan pedenya saat pertama bertemu maleficent, aurora mengatakan kalau dia (maleficent) adalah ibu peri pelindungnya yang keberadaannya selalu dirasakan disetiap saat sejak aurora masih kecil. Karena belum siap, maleficent memutuskan memulangkan aurora tapi di kemudian harinya justru mengijinkan aurora datang menemuinya di moors dan bermain bersamanya. 

Lalu bagaimana endingnya ??? hhe, kamu harus nonton untuk menjawab rasa ingin tahu itu :) . Ngga seru kalau diceritakan semuanya, but you will love this movie. Kiss scenenya juga cuma sekali :D , jadi masih dalam taraf aman untuk ditonton anak-anak dibawah pengawasan orang tua. Kamu bakal lihat sisi lain dari cerita aurora dengan versi true love berbeda. Animasi yang ditawarkan juga jauh lebih menarik dibanding snow white n the hunstman. 


With love .

Vera


No comments:

Post a Comment