Wardah Exclusive Liquid Foundation #2. Sheer Pink

12.21.2014
Halo, untuk review kali ini kita bicara foundation. Untuk sehari-hari, antara bb cream dengan foundi, aku lebih prefer ke foundi. Walau dari segi jumlah, koleksi bb cream justru jauh lebih banyak :p . Wardah Exclusive Liquid Foundation - foundi pertama ku. Awal beli yang ku incar sebenarnya foundi liquid biasa, cuma berhubung stoknya lagi kosong, jadi lah bawa pulang seri ini. 


Berbeda dengan foundi liquid biasa yang dikemas dalam tube plastik, foundi ini didesain menggunakan botol kaca untuk desain badan dan tutup dengan plastik. Bentuknya berupa pump. Sangat memudahkan. Dengan desain kaca, kita jadi lebih mudah tahu sisa isi foundi dalam botol. But sorii for my pict, ngga tahu kenapa setiap pakai foundation tutup nya selalu sekotor itu padahal sebelum ditutup sudah dibersihkan dulu T^T



Nett : 20 ml . 
Shade : 02. Sheer Pink

Shade ini terlalu terang untuk warna kulit ku, sawo matang. Well, karena beli nya dadakan aku benar-benar minim info. Konter wardah juga lagi ramai waktu itu. Sekalian nunggu, aku lihat ada ibu-ibu coba shade ini, jadi lah ikutan nimbrung dan tahu sendiri kalau sudah coba-coba :D , ujungnya pasti dibawa pulang.

Touch Shade

Kelihatan kan bedanya ?? . Shade foundi jauh lebih terang dari warna kulit ku. Biasa untuk mengakali, setelah pakai foundi, bedaknya aku pakai dengan shade lebih gelap jadi ngga kelihatan belang. Foundi ini long lasting. Iseng sebelum berangkat kuliah aku pakai ini untuk cover punggung tangan yang lebih gelap dibanding lengan and result, sampai sore foundinya masih awet. Ini berlaku untuk kamu dengan tipe kulit kering, soalnya tipe kulit tangan ku kering. 

Untuk pemakaian di wajah dengan tipe berminyak seperti ku, ini paling awet kurleb 4-6 jam dibantu kertas minyak. Tapi ngga usah cemas, ini ngga buat wajah kusam. Sejauh ini selama pemakaian, aku ngga nemuin permasalahan seperti jerawat. Harga ? sedikit lebih mahal, sekitar 70 ribuu . Repurchase ? yes, dengan shade lain. 


Best regards

Vera

11 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Halo, kira-kira menurut mba Verra produk ini aman untuk sehari-hari nggak ya? saya pengguna wardah lightening series, dan rasanya hanya dengan memakai mosturizer msh kurang coverage. kepikiran utk beli foundi ini tp takut membahayakan kulit krb kebanyakan orang foundi mengandung bahan yg keras

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba altriza, mampir kesini yuk Amankah Pemakaian Foundation Setiap Hari , aku coba buat bahasan lengkapnya. Semoga membantu :)

      Delete
  3. Utk mbak altriza, lhat dlu jenis kulit nya. Kalo berminyak sebaiknya mnggunakan lumnios liquid foundation. Kalo normal-kering lbh baik pake yg creamy foundation

    ReplyDelete
  4. kepikiran utk beli foundi ini tp takut membahayakan kulit krb kebanyakan orang foundi mengandung bahan yg keras..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dibandingkan dg bb cream, foundi memang lebih berat. Wajar lah ya soalnya daya cover nodanya memang lebih baik (setahu aku). Tapi aku jg termasuk pengguna setia foundi untk makeup sehari-hari. So far sih kulit ku aman-aman aja :D. intinya kalau pake lenongan balik ke pembersihannya, usahkan untuk selalu double cleansing jd wajah tetap sehat.

      Semoga membantu :)

      Delete
  5. Kulitku juga sawo matang kak, kira-kira nanti kakak beli apa selnjutnya? #buat pertimbangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli apaa ya ? ditanya beginian mah bingung juga jawabnya :p
      revlon color stay bagus juga tu untuk tipe wajah oily. next time aku bahas
      foundi lain ya :D

      Delete
    2. Hehe iya mabk ditunggu review foundie yang bakal dibeli ^^

      Delete
  6. kak, mau tanya dong. foundation ini bikin crack hasil make up gak ya? aku masih newbie, mau beli produk ini takut nge-crack di wajah. hehe trims :)

    ReplyDelete