Namu Snail White & Sharing Wajah Berjerawat

2.10.2015
Kali ini selain akan mereview snail white, aku juga akan bercerita mengenai sigemuk yang sejak beberapa bulan belakangan menghuni wajah ku. Mendekati ujian akhir semester kondisi wajah ku memburuk, hampir setengah bulatan pipi kanan dihuni jerawat yang datang silih berganti.

Kulit wajah ku termasuk tipe berminyak but trust me sejak kecil aku jarang jerawatan sampai akhirnya kenalan dengan yang namanya blog plus racun-racun disana (*skincare). Berawal dari coba whoo seol yang ternyata justru nge-buat wajah ku jadi beruntusan lalu coba vitacid yang sukses buat wajah kena purging disemester awal kuliah. Setelah itu saat memasuki semester 4, dimana praktikum lagi sibuk-sibuknya ditambah sempat harus bepergian ke beberapa daerah dengan suhu berbeda membuat wajah ku semakin rentan terhadap jerawat. Dari sana wajah ku mulai menunjukan gelagat gak baik sehingga aku putuskan untuk berobat ke dokter kulit dan sukses ! [disini]

Tapi, lagi karena keisengan ku pakai mizon yang juga berkandungan snail, wajah ku kembali digerogoti jerawat. Lelah memang menghadapi permasalahan yang sama tapi apa boleh buat, tetap semangat!. Perkenalan ku dengan mizon berawal dari review blogger *lagi*, aku memang tipe yang mudah terhipnotis dengan pengalaman para blogger, aku terlalu terobsesi mendapatkan wajah yang sama bagus seperti mereka (-_-). Saat pakai mizon aku mengalami purging. Aku kurang tahu kenapa padahal lihat review blogger lain, mereka gak sampai kena purging. Bahkan ada yang re-purchase, kalau sudah begitu berarti kan produknya bagus ya ? Ya bagus di mereka belum tentu bagus di aku. 

Karena minim informasi aku langsung menjudge kalau produk ini (mizon) gak cocok dengan wajah ku. Dari sini aku kembali berkenalan dengan snail white. Tahu dong produk thailand satu ini ? yang sama boomingnya dengan kiss. Sejak mendengar nama produk ini aku memang tidak terlalu berambisi untuk mencoba (trauma mizon) mengingat dari segi harga saja sudah membunuh kantong hahahaa. Mau beli in jar terlalu sedikit, hanya 5gr. Sampai akhirnya aku ketemu mba ika yang beli mizon ku. Karena aku tahu mba ika juga jual preloved snail dengan isi masih cukup banyak (sekitar 80%), jadi ku putuskan beli dengan harga 175ribu. 

Aku sempat khawatir dengan keaslian produk ini karena menerima tanpa boks. Jadi sebelum produknya sampai rumah, aku udah terlebih dahulu searching google dan web namu untuk pembanding dan puji Tuhan, produk ini asli. 



Aku kurang paham soal bahan desain snail white. Tapi ini mirip termos, jadi ada lapisan kaca diluar yang menutup bagian dalam (yang berlabel snail white). Desainnya juga kokoh. Untuk bagian dalam tempat isi snail sebenarnya agak kecil, aku tahu ini waktu iseng ngubek snail ku yang hampir habis, soalnya dipencet udah gak keluar lagi (model pump). Bisa dibilang lebih mahal bodi luar, soalnya lebih besar :p. Lubang pump kecil dan agak bergerigi. Kalau snail kamu udah gak bisa dipencet, bagian atas cukup ditarik kuat, bukan diputar ke kanan atau kiri 





Isinya cukup kental dan lengket (-_-) benar-benar mirip lendir bekicot. Setelah pemakaian snail white, aku berharap kondisi kulit ku jauh lebih baik dari sebelumnya. Selama mengalami purging terhitung sejak bulan november 2014 - februari 2015 (awal), itu jadi masa mengerikan bagi wajah ku. Jerawat bergantian muncul dipipi kanan. Waktu itu aku masih ujian akhir semester, jadi sempat ngalami krisis percaya diri juga karena jerawat. 

Ditambah lagi teman-teman pada kepo dengan sigemuk. Aku juga sempat foto kondisi wajahku setiap hari sebelum akhirnya benar-benar malas :D karena kalau difoto kok kurang jelas gitu kondisi jerawatnya. Jerawat ku berawal dari yang kecil kemudian meradang jadi besar sampai akhirnya ketemu tangan ku yang nakal, yang gak bisa diam untuk berhenti mencet setiap kali sudah hampir matang. Lihat bekasnya ? serem kan (-_-) . 


Aku sempat pakai ini single use, sebelumnya akhirnya dikombin dengan Sariayu - Intensive Acne Care. Kondisi wajah ku memang membaik tapi jadi lebih sensitif, jerawat jadi gampang balik terutama sejak snail white habis. Sempat terpikir mau coba kiss mask tapi waktu curhat dengan salah satu member di facebook, disaranin untuk gak pakai kiss, soalnya di dia malah jerawatnya tambah parah dan buat ketergantungan. So, sekarang aku lebih pilih pakai yang alami. 


Aku belum bisa cerita banyak selama pakai bahan alami, tapi pasti hasilnya akan aku share lagi disini. Oh ya, waktu snail white ku mendekati habis, pipi kiri ku yang jarang meradang justru tambah parah, bahkan sekarang bernanah. Bicara purging, purging yang aku alami saat pemakaian snail white sendiri juga berbeda dengan vitacid yang cenderung buat kulit wajah kering dan mudah kelupas. Bahkan saat ditutupi dengan bedak justru terlihat semakin aneh (T.T), beda dengan snail white. Purgingnya tetap nge-buat kulit wajahku mengelupas tapi masih dalam tahap dapat ditoleransi karena yang mengelupas hanya dibagian berjerawat, sementara kalau pakai vitacid keringnya sampai ke kulit bagian bibir.

Overall, aku lebih rekomendasi snail white daripada vitacid. Walau dari segi harga mahal tapi sebanding lah dengan hasilnya. Well, i think you need for repurchase, again and again for get the best result :D 

Repurchase ? NO
Rank : 4/5

Salam

Vera

2 comments:

  1. Masa sih kiss mask bikin ketergantungan? I'm not sure. Mungkin dia kebeli yang fake.

    Btw kmu beli snailnya murah bnget 175rbu .
    snail white kan price range nya skrg mulai 370++. 😊apalagi dulu atas 400rbu
    semoga punya kamu ori ya, krna yg jual mungkin dia jual rugi 😊
    btw kmu pke snail white kok mengelupas? Mengelupas yang gimana? Aku sih baru tau kalo dia bikin kelupasan, soalnya aku make nggak ada kelupas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well gak tahu juga ya, itu hasil share pengalaman dia, soal fake atau engga-nya produk yg dibeli i don't know dan lagi itu balik lagi ke tipe wajah masing-masing, mungkin juga sebelumnya dia pernah pakai obat dokter dan pas pakai kiss mask jerawatnya memang belum habis terkupas tuntas sehingga menuntut untuk dipakai lagi dan lagi biar bersih, who know lah ya :D. Soal harga sudah diterangkan diatas ya, kalau produk yg sy beli itu preloved jadi wajar kalau harganya murah, sy juga sudah melakukan perbandingan keaslian produk yg saya punya. Untk harga baru rasanya juga tidak wjar kalau sy beli semurah itu hahah, sy jg ikut mengikuti perkembangan harga produk ini kok dipasaran :D :D tapi terimakasih untk perhatiannya :)

      Untuk hasil mengelupas, sy pernah baca bahwa produk atw skincare yg dikhususkan untk kulit berjerawat, bisa berefek samping mengelupaskan kulit karena bagian yg dioles akan mengering. Itu wajar kok, seperti kulit mengalami pergantian, coba deh perhatiin obat dokter pasti ada juga yg menyebabkan pengelupasan. Tapi kalau dikamu gak sampai mengelupas mungkin karna kulitnya sdah cukup lembap atw jerawatnya enggak terlalu parah seperti sy :D. Semoga membantu dan terimakasih atas kunjungannya :))

      Delete