Apa Buku Favorit Kamu ?

3.04.2015


Kamu suka buku ? Aku juga *gak nanya* :p . Dari bisa baca, jaman behula dulu aku suka baca semuanya. Koran, spanduk, iklan, komik, dll. Karena dulu waktu kecil tinggalnya masih didesa hobi ku satu ini memang kurang bisa tersalurkan. Makanya kalau diajak mama ke rumah paman aku senang soalnya bisa baca banyak buku haha. Kalaupun dulu di SD ada perpus, buku-bukunya gak bisa dibawa pulang semua. Bicara soal buku sama kayak bicara musik, kita kenal yang namanya genre. Setiap buku bisa punya genre yang berbeda. Ketidaksamaan genre ini justru memberi warna didunia perbukuan, keren kann :)) . Oh ya, hari ini aku mau berbagi cerita buku-buku yang dari dulu sampai sekarang gak pernah bosan ku baca. 

Paman Gober

Kecintaan ku pada dunia baca semakin menjadi waktu aku kenal "komik paman gober". Ini komik lama yang sampai sekarang gak pernah bosan ku ikuti jalan ceritanya. Aku yang dulunya cuma kenal cerita dalam buku pelajaran, koran ataupun buku cerita anak suka kalap kalau baca ini. Asli, buku ini bikin ketagihan. Ceritanya ringan dan kocak. Ada-ada aja kegilaan baru paman gober yang suka menyulitkan donal :D . Belum lagi mimi, sipenyihir atau briggita, fans berat paman gober. 

Bobo

Dari jaman teknologi belum berkembang sepesat sekarang aku udah kenal bobo. Bahkan ini jadi bacaan turun-temurun dirumah. Isi ceritanya yang ringan sekaligus memberi ilmu buat bobo sanggup bertahan sampai sekarang. Tapi yahh agak beda memang rasanya bobo sekarang dengan dulu. Ketebalan bukunya juga berkurang hahaha :D . Gak ada cerita deni, simanusia ikan lagi :(( . Gaya bobo juga jadi lebih gaul, hoho. Untuk berkirim surat ke bobo pun sekarang jadi jauh lebih mudah, bisa via email dan sms. 

Lupus

Kenal manusia jambul satu ini ? LUPUS !! . Ini bacaan jaman smp dulu yang gak ada matinya sampai sekarang. Gaya cerita bang hilman dalam buku ini memang patut diacungi 5 jempol (pinjam jempol tetangga satu :p). Aku udah baca buku ini dari jaman si lupus masih sd. Sama seperti dua buku diatas, buku ini juga mengusung cerita yang ringan dan kocak. Top recomend for you guys :))

Lima Sekawan

Ini juga jadi buku favorit ku jaman smp. Kebetulan perpus punya stok edisi yang lumayan lengkap. Masih ingat nama-nama tokohnya ? George, Julian, Dick, Anne dan Timmy, anjing peliharaan mereka . Walau sering mengusung judul yang mengerikan (-_-) seperti lembah maut, kereta api hantu, ataupun kota hantu, isi ceritanya ga seseram itu kok. Rasa penasaran keempatnya (tidak termasuk timmy) justru sering membawa mereka ke dalam petualangan baru yang menegangkan *pastinya*




Mulai sma, genre bacaan ku naik tingkat ke dunia percintaan, hahahah. Di smp dulu dalam satu sekolah smp dan sma nya digabung termasuk perpustakaannya. Aku suka nilep novel khusus sma dulunya hahah :p . Habisnya kepo, gimana banget sih ceritanya sampai anak smp ga boleh baca ?? hhee, ternyata memang sedikit dewasa loh karena ada bumbu s*k* nya :p . Tapi aku mah fokus utamanya bukan kesitu tapi ke alur cerita yang feelingnya itu dapat !. Kalau dibuku adegannya marah, aku nya ikutan marah hahah. Bahkan sembari baca otak ku sering terjemahin ceritanya ke dunia fantasi yang seolah-olah semuanya nyata (-_-) . Jaman sma dulu tingkat khayal ku memang tinggi *parah* .

So far, buku-buku yang menarik perhatian ku sekarang masih berputar di harlequin. Rasa-rasanya ga ada bosan baca buku ini. But yeah, ga semua novel harlequin benar-benar keren, kamu tetap perlu menilik mana buku yang ga buat kamu mati kutu selama baca :p . 

Selamat membaca :))

No comments:

Post a Comment