JF Sulfur - Oily Care Untuk Kulit Berminyak

3.23.2015

JERAWAT !! Oh saya paling benci dengan masalah kulit satu ini, terlebih lagi sejak pakai snail white, kulit wajah jadi lebih sensitif :(( . Sejak kecil (atau mungkin sejak lahir :p) kulit wajah saya tergolong berminyak. eh, tapi jangan salah, sekalipun berminyak saya malah jarang jerawatan, yahh sebelum obsesi besar saya untuk mencari skincare terbaik dari yang terbaik meracuni saya. Susah memang menghilangkan kebiasaan untuk ga kepo dengan produk kecantikan terbaru, apalagi status saya sebagai wanita yang mudah terhasut dengan namanya iklan, buahahaha XD

Sampai-sampai dirumah saya sering jadi bahan ejekan sama mama dan adik. Soale setiap ada produk baru, rasa-rasanya selalu saya pasti terobsesi dengan sangat untuk mencoba. Karena sering gonta-ganti, kulit wajah saya berubah jadi super sensitif terutama dengan yang namanya jerawat. Jangan tanya deh udah berapa banyak cara saya pakai untuk menghilangkan jerawat diwajah. Mulai dari tradisional sampai modern sudah, bahkan produk-produk kelas berat (yang sama berat dengan harganya) sudah saya coba juga dan hasilnya masih kurang baik. Jerawat masih suka balik :'((

diambil dari web Jf Sulfur
JF Sulfur Oily Care, termasuk satu dari banyak produk yang telah saya uji coba untuk mengatasi yang namanya JERAWAT !! (caps lock jebol, hahah). Produk dengan harga ramah dikantong. Sebelumnya saya masih pakai face wash dari dokter karena bentuk gel-nya lembut dikulit dan ga menambah iritasi diwajah. Berhubung harga produknya lumayan mahal, akhirnya saya putuskan untuk beralih ke drugstore produk, ga lain ga bukan agar kulit wajah tidak ketergantungan. 

Produk ini juga mengandung sulfur sebagai bahan bakunya. Saya memang sengaja mencari produk berkandungan sulfur untuk melengkapi koleksi saya sebelumnya Sariayu Intensive Acne Care. Bentuk produk ini serupa dengan sabun mandiberwarna hijau. Untuk pemakaian, saya anjurkan terlebih dahulu memotong sabun menjadi 4 bagian agar lebih higienis, karena ukuran sabun cenderung besar sehingga bila sering terkena air akan berubah menjadi lebih lembek. 

(*sejak laptop saya dirawat inap, beberapa file foto terpaksa dihapus karena terinfeksi virus termasuk foto produk JF Sulfur Oily Care, secepatnya saya akan segera mengupload foto terbaru.)


Untuk aroma, so far tidak terlalu menganggu. Saya memang cenderung sering lupa aroma sabun yang saya pakai sehari-hari (atau mungkin tidak mau tahu hahaha :p). Setelah pemakaian selama lebih dari sebulan, jerawat diwajah saya memang cenderung berkurang. Bahkan sekalipun sekarang saya memutuskan untuk berhenti menggunakan sabun ini, wajah saya tetap sehat terawat, walau untuk urusan jerawat memang masih muncul: 1-3 biji lah :(( .Selama pemakaian masalah terbesar saya adalah, sabun ini sangat perih dimata kalau tidak sengaja termasuk atau kurang bersih saat dicuci. Rasa-rasanya bisa dihitung jari kapan saya berurusan dengan mata merah setelah mencuci muka. Saya tidak tahu apa ini karena kandungan belerang dalam sabun? karena saat saya menggunakan varian lain, saya tidak harus repot berurusan dengan mata merah. But yeahh, i love this soap. Walau setelahnya terkadang mata saya harus memerah  dan wajah jadi lebih keset, tapi dari segi hasil ini memang terbukti :))

Dibutuhkan ketelaten dan kesabaran agar jerawat benar-benar bisa hilang seperti yang saya alami. Banyak cara instan memang untuk menutup jerawat, tapi yahh balik lagi, tindakan seperti itu justru terkadang jadi pemicu jerawat tumbuh lebih pesat. So, kenali tipe kulit mu dan cari penanganan yang tepat. Ingat dari pola makan dan istirahat juga harus diatur, karena sekalipun produk ini bagus, tetap akan kurang khasiatnya kalau saya tidak menjaga dari pola hidup (huhu, sampai puasa gorengan loh :'( ). Recomen ? of course yes. Harganya juga murah, sekitar 10ribuan (tepatnya berapa saya lupa). Oh ya, sekarang saya sudah stop pakai ini. Saya sedang beralih, masih di brand yang sama tapi beda varian, Blemish Care utuk menghilangkan noda jerawat. Next time pasti akan saya bahas . . .

Kondisi terbaru ..
Dari gambar diatas bisa dilihat ya kondisi terbaru kulit saya yang tidak lagi berjerawat, hanya tersisa noda jerawat. Saya memang melakukan challenge untuk diri sendiri demi terbebas dari jerawat. Produk yang saya gunakan juga berkombinasi, tidak terpaut dari satu brand. Salah satunya penggunaan sabun JF Sulfur Oily Care. Untuk cerita lengkapnya akan saya buat dalam satu postingan terpisah, silahkan ditunggu :))

1 comment:

  1. Hi kak ! Aku juga pake jf sulfur oily care, baru 1 minggu ini. Tapi knp ya kak, kok jerawatnya tambah muncul. Efeknya emang kayak gt ato karena hbis pake jf sulfur aku olesin krim. Pls jawab kak :-D

    ReplyDelete