Lavender Hair Oil - Utama Spice

3.12.2015

Setelah hampir sebulan mengunakan produk hair oil dari Utama Spice, hari ini saya akan membahas pengalaman selama pemakaian. Lavender Hair Oil terbuat dari 100% bahan natural dengan ekstrak minyak lavender dan kelapa. Hair oil ini dikemas dalam ukuran 100ml, cukup untuk pemakaian sebulan bahkan lebih. Mengusung FOR PEOPLE, FOR EARTH, FOR US, produk lokal ini memang dibuat didalam negeri berlokasi di Ubud, Bali. 

Jika sebelumnya saya tertarik membahas produk perawatan bibir mereka, kali ini saya sengaja memilih hair oil sebagai bahasan selanjutnya. Saya selalu tertarik dengan produk lokal karena penggunaan bahannya yang cenderung lebih ramah bagi tubuh. Saya tidak terlalu mempermasalahkan mengenai desain kemasan karena bagi saya kemasan saat ini sudah cukup nyaman untuk dibawa bepergian dan tidak terlalu menyita banyak ruang. Hanya saja produk yang saya dapat mengalami sedikit gangguan karena tidak bisa ditutup rapat, baik dibagian atas maupun tengah.

Pertama kali mencoba produk ini saya khawatir dengan mulut botol yang menganga cukup lebar, alasannya mengingat bahwa tekstur hair oil pastinya cair tentu akan ada kemungkinan tumpah kalau-kalau sifat ceroboh saya kambuh. Tapi saya salah, tekstur hair oil ini cukup lengket mirip vitamin rambut. Jika dituang ketangan cairannya bening serupa air (dan sepertinya tidak akan tumpah begitu saja ?). Oh ya, ada yang tahu seperti apa aroma bunga lavender ? selama ini saya hanya bisa menduga seperti apa bau bunga lavender sesungguhnya, sampai akhirnya saat mencoba produk ini, saya paham bahwa aroma bunga lavender tidak lah 100% benar-benar harum layaknya wangi aromateraphy (cmiiw). Saya sangat cemas saat pertama kali menggunakan produk ini karena aromanya sangat kuat dengan bau yang terasa aneh dihidung saya (bukan bau yang sedap pastinya :p) . Bahkan saya cemas kalau-kalau orang disekitar saya merasa tertanggu karena bau hair oil yang saya pakai, but so far, they're fine, jadi dapat saya simpulkan bahwa aroma produk ini tidak bertahan lama.



Cara penggunaan produk ini cukup mudah, cukup tuang 5-10 tetes (atau secukupnya) ke telapak tangan lalu usap mulai dari pangkal hingga ke ujung rambut. Ingat hindari mengenai kulit kepala karena dapat menyebabkan ketombe !!. Ga mau dong rambut terlihat sehat dari luar tapi sakit didalam XD . Di pemakaian pertama, saya langsung bisa melihat perubahan pada tekstur rambut. Rambut jadi lebih lembut, mudah diatur dan yang paling penting tidak mengembang saat siang seperti singa :p . Tipe rambut saya yang kering memang sering membuat saya kewalahan dalam urusan penaataan, terutama saat siang, dimana satu persatu helai rambut saya akan menjuntai keluar dari barisannya, bukan hanya satu atau dua, tetapi banyak. Biasanya kalau sudah begitu biar ga repot, saya akan men-cepol mereka, hahah

Tapi sejak saya tekun menggunakan hair oil ini, rambut saya jadi lebih mudah diatur. Tidak harus dicepol, cukup dijepit tengah. Rambut singa saya juga berkurang, paling dibagian depan yang masih sering bermasalah. Bahkan terkadang saat saya malas pakai sebelum kuliah, hingga sore rambut saya tetap tertatan rapi, saya suka :)) . Untuk pembelian, produk ini memang masih sulit ditemukan di drugstore atau toko kosmetik. Jika berminat kamu bisa langsung melakukan pembelian via online ke web resmi mereka.

Recomended : YES
Rank : 5/5


No comments:

Post a Comment