Masker Putih Telur Untuk Kulit Berjerawat (review)

4.04.2015

Paskah hampir tiba, sudahkah kamu bersiap mencari telur yang tersembunyi ? :D. Menyambut paskah yang jatuh minggu ini (05/04), saya akan kembali berbagi tips untuk kulit berjerawat yang masih ada kaitannya dengan telur, apalagi kalau bukan masker telur. Siapa yang suka maskeran ? Saya termasuk satu dari banyak orang yang suka bermasker ria. Saya suka sensasi saat wajah berasa diurut karena tarikan masker. 


Masker putih telur, satu dari banyak tips tradisional untuk menghilangkan jerawat, percaya ?. Kalau belum mencoba sendiri, saya akan menganggap ini bualan semata, ditambah lagi informasi ini jarang direview beauty blogger. Well, sama seperti yang lainnya, saya rasa akan lebih mudah percaya kalau sudah ada yang terlebih dahulu mencoba lalu berbagi cerita, bukan :D

Bicara telur, ada dua hal yang paling mudah diingat : putih (albumin) dan kuning (yolk)-nya. Kuning telur mengandung lemak, vitamin dan mineral sedangkan putih mengandung protein bermutu tinggi yang mudah dicerna. Selain baik untuk tubuh, putih telur juga baik untuk wajah, salah satunya membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Cara membuatnya :

  • Siapkan mangkuk, telur (saran: gunakan telur ayam kampung) dan kuas 
  • Pecahkan telur, lalu pisahkan kuning dan putihnya
  • Bersihkan wajah - lalu dengan menggunakan kuas, oleskan putih telur ke seluruh wajah
  • Tunggu 30 menit
  • Bersihkan menggunakan air hangat
Masker ini bisa kamu gunakan setiap hari, tapi saran saya untuk hasil lebih baik gunakan saat malam sebelum tidur. Setelah itu bisa kamu lanjutkan dengan menggunakan krim malam atau skip semuanya. So far, setelah menggunakan masker ini kondisi kulit wajah saya jauh lebih baik, bahkan jerawat juga ikut berkurang. Untuk hasil optimal, perhatikan dan jaga pola makan, perbanyak minum air putih, kurangi fast food dan pastikan kamu tidur sebelum pukul 11 malam, karena mendekati tengah malam adalah waktu terbaik bagi kulit untuk beregenerasi :))

Hingga sekarang saya masih menggunakan masker ini walau tidak serutin dulu :p . Yep, sejak jerawat diwajah mulai berkurang, saya mengurangi proporsi penggunaan jadi dua hari sekali (itu juga kalau tidak malas hahahha). Beberapa orang dari teman saya pernah mencoba masker ini dan di wajahnya justru bermunculan jerawat, well bisa saya bilang penggunaan bahan tradisional memang harus digunakan secara berhati-hati, karena sebagian dari produk herba justru dapat memicu purging seperti masker tomat. 

Selamat mencoba :))



5 comments:

  1. Waaah thanks ya, postingan ini mengingatku waktu muda dulu sering korek2 cangkang telor kalau habis nyeplok telur, trus dioles ke wajah. Ntar dibasuh pake washlap yg dikasih air hanget. Dulu mulus nggak kebanyakan zat kimia, udah lamaaaa bgt nggak sempat jadi kusam :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha xD sampe segitunya mba, pake korek-korek cangkang telur padahal kan bisa dipecah satu terus dipake untuk 2-3 hari :D :D . Tapi benar loh mba, kalau gak pake ini rasanya muka kusem banget.

      Terimakasih sudah mampir :))

      Delete
  2. hallo kak, aku mau nanya. untuk pemakaian setiap hari apa mukanya tidak kering?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngga kok, soalnya selesai maskeran saya pakai hydrate toner juga :D

      Delete
  3. Setelah pakai masker putih telur boleh pakai sabun muka ya sist?

    ReplyDelete