Sariayu Kaplet Jerawat (Acne Caplets)

7.13.2015
Hallo masih ada yang bermasalah dengan jerawat ? eh tapi sebelumnya sadar enggak sih kayaknya ini pertanyaan udah terlalu sering jadi pembuka postingan review beberapa produk di blog ini, hehe. Maklum saya pernah jadi pejuang pembasmi jerawat yang punya stok skincare khusus jerawat yang enggak sedikit. Sekarang juga masih sih tapi jumlahnya udah lebih bisa ditolerir, enggak kayak dulu yang sekali muncul langsung bejibun.

Oh ya, perlu diketahui disamping penggunaan obat luar (salep atau obat oles jerawat), penting juga untuk dilakukan perawatan dari dalam saat kulit berjerawat. Biasanya di klinik perawatan dikenali terlebih dahulu tipe jerawatnya tergolong ringan, medium atau parah. Ini dilakukan untuk melihat perlu atau tidaknya penambahan antibiotik untuk membantu membasmi dari dalam. Karena antibiotik jerawat enggak bisa dengan mudahnya dibeli (harus sesuai petunjuk dokter), saya sempat bingung harus pakai apa untuk membantu membersihkan dari dalam. Untuk konsul ke dokter rasanya belum perlu dan kayaknya kalau pun konsul enggak bakal direkomendasiin antibiotik, soalnya terakhir kali berobat ke dokter obatnya cuma dikasih krim sama facewash, padahal udah sampai gatal gitu jerawatnya. 

Nah, kebetulan waktu saya belanja produk bulanan lotion jerawat di konter sariayu, saya ketemu sama kaplet jerawatnya yang kalau di web selalu sold out. Entah pas saya yang apes atau gimana enggak tahu juga hahah. Sempat kepikiran mau langsung beli dua kotak tapi takut enggak habis, jadi untuk percobaan pertama dibeli satu dulu. 

Produk : Sariayu Kaplet Jerawat (Acne Caplets)
Isi : 30 kaplet
Netto : 700 mg





Produk ini dibuat murni dari bahan-bahan alami. Dikemas dalam bentuk kotak yang dalamnya dilapisi lagi dengan plastik. Untuk kotak baru, plastik masih berada dalam keadaan tersegel. Kemasan pelindung kaplet mirip kemasan obat. Kapletnya sendiri berwarna kuning pekat dan pahit. Cara penggunaan diminum sehari 2 kali (1x minum = 2 kaplet). Tapi biasanya saya minum cuma sekali (langsung 2 kaplet), malam sebelum tidur. Walau alami tetap aja enggak boleh banyak-banyak dimasukkin dalam tubuh.
And last after try, saya agak lupa udah berapa lama pakai ini tapi pastinya udah sampai 2 kotak dengan sisa kotak terakhir masih banyak. Kurang lebihnya jumlah yang sudah saya pakai satu setengah kotak. Saya konsumsi kaplet ini jauh sebelum pakai Serum OST C20. Waktu itu saya kombinasi dengan lotion dan intensive acne care dari sariayu juga. Ketiganya bekerja dengan baik, bahkan kondisi wajah saya membaik setelahnya. Selama pemakaian, saya juga enggak mengalami gangguan lain akibat penggunaan kaplet. Malah kulit wajah justru terasa lebih lembut. Tapi setelah pakai serum ost, kaplet jerawat ini saya stop karena hasil ost sendiri sudah cukup bagus.

Untuk harga, saya lupa berapa tapi masih dikisaran 20-25ribu (seingat saya). Rekomendasi ? Ya. Selamat mencoba :)

No comments:

Post a Comment