September Hauls (2015)

9.20.2015

Hi, lama gak update. bukan sok sibuk di dunia nyata tapi kondisi badan memang lagi gak asyik dibawa duduk lama-lama. Anggap lah sebagai penebus dosa kali ini aku mau sharing belanja bulanan september ceria ini :D. Sebenarnya gak bisa dibilang benar-benar ceria, soalnya kabut asap masih merajalela disini #prayforus. Sekalian harap dimaklumi kalau kualitas fotonya agak kurang oke, soalnya matahari udah dua mingguan lebih gak munculin sinarnya disini, benar-benar berasa di atas awan. 

Dari beberapa produk, ada dua hibahan (apaan ya bahasanya ?) dari sponsor. Iya, jadi disini saya-nya yang tertarik waktu mereka buat event review. Yuk, capcuss cin ..

Pixy Cleansing Express Anti Acne + Eye & Lip Remover

Okay, kalau kalian penggemar blog ka arum kayak saya :P, pasti tahu pixy eye & lip remover itu termasuk holy grailnya ka arum, bahkan sampai distok 5 atau berapa gitu (lupa pastinya). Kebetulan harganya juga murah, cukup 20k saja !! lumayan buat gantiin si maybelline. Untuk yang cleansing express asal ambil aja sih, penasaran dengan kata "express"nya, heboh gitu dimata. Kebetulan ada varian khusus acne juga

Loreal Paris Color Riche + Redwin Sorbolene Moisturizer

Dua produk ini kiriman sponsor, berbeda. Kalau yang redwin memang lagi ada lombanya, akunya aja yang telat. Padahal blogger lain udah ngajuin dari kemarin-kemarin, gitu tuh kalau sok sibuk :P. Udah pasrah aja bakal sampai batas peserta doang hhaha. Untuk Loreal Paris Color Riche bisa dibilang itu hadiah ulang tahun ku hahah. Gak lisan juga dibilangnya, cuma dari akunya yang beranggapan gitu soalnya setelah sekian lama yukcobain bersedia memilih aku untuk mereview produk high brand, gak sekelas face wash garnier lagi. Lipstik ini juga termasuk dalam daftar wishlist ku yang karena gak butuh-butuh amat gak terealisasikan pembeliannya. Harganya itu loh, cuma pricey untuk ukuran sebuah lipstik dari sudut pandang ku, around 115k. 

Bedak Dingin Berastagi

Mari cintai produk lokal !! Ini ajakan favorit ku untuk semua shopaholic untuk ikut memberdayakan produk dalam negeri termasuk dengan ikut membeli produk semacam ini. Kalau dulu aku sempat cobain bedak dingin saripohatji sampai nyetok 50pcs kali ini giliran produk asal banjarmasin ini yang dilirik. Sempat mikir ini bedak asalnya dari sumatra utara karena kata berastaginya. Bedak ini juga sudah dilengkapi DEPKES RI. Harganya bisa dilihat digambar, kalau dibulatin cuma ngeluarin kocek 2000 aja broo

Secret Key STE Rose

Jadi ceritanya lagi-lagi ada semacam marketplace baru yang nawarin potongan diskon 50ribu plus free ongkir di mobile aplikasinya. Karena skii fte ku juga udah habis jadi lah melirik lagi ke sidupe - secret key, kebetulan ada yang jual seri rose. Katanya juga seri yang ini jauh lebih bagus dibanding yang secret key ste biasa, soalnya udah di upgrade bebas 10 bahan berbahaya. 

Real Technique Core Collection

Ini produk paling nyelekit nunggunya. Dari awal pesan (4/9), pembayaran (5/9), pengiriman ke ekspedisi (7/9) sampai tiba dirumah butuh waktu 11 hari (17/9) !!! Ini kasus pengiriman terlama yang pernah aku alami setelah sebelumnya dengan viva kena 6 hari kerja. Agak kesal ini mau marahnya ke siapa ? yang jualan atau ekspedisi ?. Sekalian curhat aja deh ya, jadi ini core set aku belinya dari luxola, iya luxola yang terkenal itu. Ini pembelian pertama ku dari mereka dan langsung kecewa. Bingung mau marah ke siapa kalau kasusnya kayak gini. Kesalnya dari awal checkout, aku udah tulis lokasi pengiriman ku tepat di kota Jambi - iya, kota yang lagi berasap itu. Bahkan bersama riau dan kalimantan, daerah kita udah masuk tv loh, baik swasta maupun punya negara. Di koran juga jadi burning issue, masa iya pihak ekspedisi gak nonton tv, minimal lihat berita bentar.

Padahal luxola itu kan mirip lah ya dengan lazada, termasuk e-commerce yang udah punya nama di Indonesia. Di lazada pengirimannya itu lebih cepat loh cuma 2-3 hari, beda dengan luxola. Coba deh kamu baca FAQ mereka untuk luar daerah 2-6 hari kerja. Karena udah ada keterangan di FAQ -nya itu lah aku cuma bisa sabar nunggu itu paket. Cuma pas aku tracking dari tanggal luxola memasukkan paket (7/9), butuh waktu 4 hari untuk pihak ekspedisi mengecek barang ku, padahal isinya cuma sebiji doang !!!. Ini nih yang ngerusak nama baik e-commerce/marketplace besar, kesalahan memilih ekspedisi. Kenapa aku bilang gitu ? jadi bersamaan dengan aku beli core seat ini, tepatnya setelah 3 hari tertanggal dari (7/9), pihak yukcobain mengabari ku soal terpilihnya aku menjadi reviewer mereka. Setelah itu tertanggal dari hari itu cuma butuh waktu 3 hari paket ku dari yukcobain sampai, dengan apa ? JNE. 

Bukan mau promote, cuma aku memang selalu puas dengan ekspedisi satu ini. Gak perduli mau lebaran atau musim yang lain, paketku selalu sampai tepat waktu. So for luxola, semoga ini jadi pengalaman buruk terakhir ku belanja disini, just for recomend, lain waktu lebih baik menggunakan jalur darat untuk pengiriman luar daerah. Bukan apa, tapi biarpun dengan pesawat memang lebih cepat sehari tapi kalau setelah digabung dengan waktu masa pemeriksaan yang memakan waktu 4 hari, lebih baik menggunakan jalur darat karena lebih cepat sampainya. Buktinya dari tanggal aku konfirmasi paket yang gak kunjung datang, terhitung dari pengiriman yang kurang tahu kapan, kata kurirnya sebenarnya itu paket udah dari dua hari lalu sampai tapi dia bingung cari alamat. Next time kayaknya aku bakal minta dikirimin khusus via darat aja, kapok pakai udara kalau sampai seminggu :P

Okee, sekian postingan belanjanya, Udah malam juga, harus istirahat biar enakan lagi duduk lama-lama :'( . Semangat untuk besok senin - fighting !

5 comments:

  1. Kayaknya loreal kita sama warnanya XD

    Penasaran sama STE rosenya deh, yang aku pakai beberapa lama lalu versi lamanya, alias gak ada embel2nya rose gitu

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/03/secret-key-starting-treatment-essence.html

    BTW, RT brush, the best lah! Bulu2nya termasuk halus sih, gak kasar kalau kena kulit yang sensitif gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga hasilnya juga samaan si primernya :P - tunggu racun ste rosenyaa dah, dijamin kepincut belii XD
      lebih unggul pastinya dibanding ste biasa.

      -- iyaa nihh mak, RT brushh ngeracun abiss, puas pakai yg buffing mendadak pingin koleksi semuaa, akhhhh, racun gilaaa

      Delete
  2. Aish! Aku tunggu dah reviewnya XDDD

    Waktu RT awal2 muncul dulu aku juga pingin koleksi semuanya, sampai tahun 2013 kemaren koleksi semuanya, eh pas udah koleksi semuanya, tiba2 muncul yang gagangnya putih itu yang limited edition, pingin ngamuk rasanya XDDD

    ReplyDelete
  3. mau tanya beli bedak dingin berastaginya dimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. di supermarket atau minimarket ada kok, coba cek aja

      Delete