Tidur Malam yang Teratur Untuk Wajah Bebas Jerawat

10.18.2015
Jerawat ? NOOOO !!!


Aku lagi senang, nggak lain nggak bukan karena kondisi wajah mulai membaik sekarang. Jerawat pelan-pelan mulai stop menginvansi pipi.
Sebelum aku share kondisi wajah terbaru, aku mau buat postingan beruntut beberapa tips yang sudah aku coba sendiri untuk mengurangi frekuensi jerawat diwajahku. Di akhir semuanya bakal aku gabung jadi satu bersamaan dengan foto kondisi wajah ku dari awal jerawatan sampai sekarang, so stay tune teruss

Tips pertama, ini jadi tips paling mujarab yang harus kalian lakukan - MENGATUR POLA TIDUR. Menurut dr. OZ (kalau kalian pernah nonton), jerawat nggak akan bisa hilang gitu aja. Perlu pengobatan biar cepat sembuh. Mengatur pola tidur mungkin kedengaran sepele tapi aku udah buktiin sendiri dengan punya waktu tidur teratur jerawat akan cepat sembuh. Kenapa bisa ?


Tidur jadi bagian terbaik yang tubuh kamu butuhkan setelah satu harian bekerja. Tidur bukan cuma baik bagi kesehatan tapi juga untuk wajah. Kekurangan waktu tidur bisa menganggu pola hormon dalam tubuh. Itu sebabnya kalau kita kurang tidur, emosi jadi mudah meledak-ledak, napsu makan meningkat bahkan mudah stress. Hormon itu mirip kita, perlu pengaturan yang jelas kapan "on" kapan "off", jangan semau sendiri meng- on/off - bisa berantakan. Selain itu kurang tidur juga ikut menganggu proses regenerasi diwajah. Pernah baca juga dari salah satu blog katanya waktu regenerasi wajah itu berlangsungnya dari pukul 11 malam, jadi bayangin aja sendiri kalau kamu tidurnya jam 11 kapan lagi itu wajah beregenerasi ??

Menurut penelitian, baiknya jam tidur malam orang dewasa adalah 7-8 jam tapi ini masih bisa disesuaikan tergantung kebutuhan tubuh. Aku sendiri punya dua pola waktu tidur malam : 
  • Kalau tidur pukul 21.00 - bangun pukul 04.00 pagi
  • Kalau tidur pukul 22.00 - bangun pukul 05.00 pagi
Pukul 10 malam jadi waktu paling maksimal ku untuk tidur, begitu juga dengan pukul 05.00 pagi jadi waktu paling maksimal untuk bangun. Kalau dihitung-hitung pas nge-setting alarm kadang jatuhnya cuma 7 jam beberapa menit tapi karena tubuh ku sudah terbiasa, so far everything still fine. Perubahan yang paling terasa dengan punya pola tidur teratur itu selain bikin tubuh lebih berenergi dan bersemangat dipagi hari juga membantu mempercepat proses pengeringan jerawat.

Pernah sekali ditengah jam tidur malam nggak jelas, aku coba mengambil satu hari khusus untuk mulai tidur jam 9 malam dan bangun pukul 5 pagi. Hasilnya drastis, yang beberapa hari sebelumnya jerawat ku banyak meradang, paginya langsung kering. Disitu aku langsung sadar kalau sebenarnya permasalahan jerawat ku sebagian besar dikarenakan faktor hormonal. Ini jadi tips terbaik dari ku yang akhirnya ngebuat perjuangan selama setahun ini punya ending yang nggak buruk-buruk amat :D . Jadi buat kamu yang masih bermasalah dengan jerawat, coba atur pola waktu tidur kamu. Siapa tahu nasib kita sama, jerawat karena faktor hormon ? 

Ingat sesuatu yang besar itu biasanya dimulai dari hal kecil, jadi ayo ubah kebiasaan pola tidur kamu karena selain baik untuk kesehatan juga baik untuk wajah - Selamat mencoba and Good luck 


psttt ... tunggu tips kedua yaa

1 comment:

  1. owh ternyata tidur bisa mempengaruhi timbulnya jerawat towh

    ReplyDelete