3M Nexcare Skincare Acne Cover Ladies

1.16.2016
Hi, kalau kemarin-kemarin kita udah ngebahas produk khusus jerawat kayak face wash, lotion dan obat oles kali ini ada acne cover. Sedikit berbeda karena ini semacam pelapis untuk jerawat yang udah matang (sterile pack) - 3M Nexcare Skincare Acne Cover Ladies

Aku biasa pakai ini kalau bakal ada acara penting, secara malu kan anak gadis jerawatnya nongol-nongol apalagi kalau di hidung hahaha, berasa bawa gunung aktif. Lebih malu lagi kalau jerawatnya udah muncul nanah putih, huaaa (boleh ngilang ?)




Waktu ke guardian, aku selalu nemu ini cuma dua tipe : ladies sama fun pack. Tapi waktu googling kok ada empat ya ? itu guardiannya yang engga update atau varian combination sama big dots nya memang engga masuk di kota ku ? padahal penasaran juga pingin nyobain yang dua varian itu.

Dalam satu pack ini ada dua ukuran sterile pack : 8mm (12 pieces) dan 12mm (6 pieces), total isi 18 pieces. Aku biasa pakai yang 8mm untuk jerawat yang muncul didaerah pipi, dagu dan jidat. Kalau ukuran 12mm lebih pas untuk jerawat yang muncul didaerah hidung, secara ukuran jerawat disitu biasa sedikit lebih besar dibanding daerah lain diwajah. Bentuk steril packnya bulat, warnanya agak kuning keruh. 



Cara pakainya lihat dibawah ini ..

Acne cover ini biasa aku pakai malam sekalian dibawa tidur soalnya kalau siang tangan ku suka gatal ngecek jerawatnya udah pecah atau belum. Kalau udah sering diotak-atik gitu acne covernya kan jadi kurang lengket dikulit, efeknya si jerawat bisa batal pecah - sayang di acne covernya.

Acne cover ini baiknya dipakai selama 8 jam. Dia berupa lapisan air makanya mudah lengket di kulit. Buat ku acne cover ini lumayan ngebantu loh, yaa walaupun sering juga beberapa jerawat yang udah matang setelah dipakain ini tetap engga keluar isinya. Makanya aku rekomendasiin dipakainya malam sekalian dibawa tidur. Cuma kalau kamu tidurnya agak grasak-grusuk dikasih lem atau lakban juga engga apa-apa kali ya biar engga lepas acne covernya ( biarpun aku belum pernah nyoba :P )

Untuk jerawat kecil yang potensi infeksinya rendah kayak di pipi, dagu, sama jidat - acne cover ini bisa jadi solusi kalau kamu engga sabaran nunggu jerawatnya matang, saran ku besok paginya setelah lepas si steril pack jangan lupa dikompres pakai es batu biar engga terlalu meradang

Tapi untuk jerawat yang di hidung, lebih baik biarin sampai matang sendiri. Soalnya kalau kamu paksa dia matang lebih dulu bakal susah proses penyembuhannya. Bisa dibilang infeksi daerah hidung berpotensi lebih parah dibanding daerah lainnya diwajah, ini dari pengalaman ku ya. Bukannya sembuh malah tambah parah kadang jerawatnya ( ada yang senasib ? )

So, for the last aku tetap ngerekomendasiin ini buat kamu-kamu yang butuh solusi cepat untuk menangani jerawat. Cuma jangan dipakai terlalu sering, nanti jerawatnya malah datang-datang terus soalnya engga sembuh sampai ke akar kan dia. Pakai pas urgent aja, misal mau ada acara penting besoknya. Semoga membantu

Thanks for stopping by ..
-vera

No comments:

Post a Comment