Etude House 0.2 Therapy Air Mask LEMON

5.18.2017
VERA SITOMPUL - Etude House 0.2 Therapy Air Mask LEMON

Saya enggak punya stok foto jadi pakai foto lama yang udah pernah tayang ditulisan sebelumnya. Rasanya saya memang harus segera update lensa kalau enggak mau beribet dengan fokus setiap kali mau potoshoot. 


Ah, tapi kali ini saya mau fokus ke bahasan ini dulu-- mask sheet. Saya itu tipe yang jarang banget beli mask sheet. Ngga tahu, sayang aja rasanya ngebuang uang 10-20k cuma untuk barang sekali pakai hahaha. Saya lebih suka bayar lebih beli sleeping mask yang bisa dipakai 3-4 bulan kedepan. 

Tapi berhubung frekuensi pemakaian mask scrub saya rada berkurang beberapa bulan belakangan, rasanya saya perlu cari pengganti dengan kualitas seimbang atau lebih. Makanya saya beli mask sheet. Tapi itu juga carinya yang murah kok hehe

Kadang pingin order langsung ke korea soalnya murah, cuma sekitar 6k satu mask sheetnya tapi berat diongkir, jadinya enggak pernah kesampaian beli. Berhubung saya punya dua varian khusus yang etude house, untuk kali ini saya bahas varian lemon dulu.

VERA SITOMPUL - Etude House 0.2 Therapy Air Mask LEMON

VERA SITOMPUL - Etude House 0.2 Therapy Air Mask LEMON
komposisi bahan
Maafkan kualitas foto yang kurang baik karena potoshoot dilakukan didalam rumah dalam kondisi kurang cahaya. 

Claims
Moisturizing and brightening

Ingredients -- COSDNA CHECK
Well, A+++ for them karena semua bahan yang dipakai aman. Yang perlu diperhatikan hanya Butylene Glycol karena berpotensi menimbulkan jerawat (poin 1). 

Thoughts
Sebelum ini aku pernah coba beberapa mask sheet lain (yang reviewnya enggak sempat tayang), salah satunya racoon hydrogel mask dari secret key. Dari segi harga antara racoon dengan therapy air mask ini cukup jauh. Therapy sekitar 13k sementara racoon almost 20k lebih. 

Bentuk therapy air mask ini sendiri adalah fiber mask seperti kertas. Diwajahku ukurannya pas, kalaupun berlebih paling sedikit banget yang keluar jalur. Dihidung juga enggak nutup saluran pernapasan, cuma ya itu rada lucu aja kalau bernapas kayak ada kertas saringan ala-ala ac hahaha.

Aku udah coba masukin kulkas 15 menit sebelum pemakaian dan rasanya masih kurang dingin. Sebelumnya aku udah pakai vitamin c serum biar hasilnya lebih maksimal. Pertama kali buka, jujur agak kaget karena aromanya enggak se-fresh yang aku bayangkan bahkan ini jauh dari yang namanya bau lemon. Tapi essencenya--- membludak

Banyak banget sampai netes dari mask sheetnya. Dikemasan juga masih sisa banyak, sengaja enggak langsung dipakai sembari nunggu mask sheet lepas. Setelah 15 menit, essence yang ada di mask ternyata belum habis. Pas diperas (karena masih basah banget), essence yang didapat masih banyak banget. Padahal essence sisa dikemasan aja masih ada

Akhirnya aku habisin semua sisa essence dibuat ala-ala 7 skin method (bedanya ini pakai essence) sampai kerah baju basah dan wajah jadi super lengket sanking kaya-nya akan essence. Pertama kali pakai memang terasa agak perih kayak pakai lemon langsung ke wajah dan agak gerah. Tapi selepasnya, dengan essence sebanyak itu rasanya sebanding dengan perasaan gerah selama pemakaian. 

Aku totally in love dengan essence sebanyak itu, memang berasa lengket tapi sampai pagi kondisi wajah masih lembap and I love it so much. Skin tone wajah juga lebih cerah karena dikombinasi vitamin c serum. Rasanya harus beli lagi untuk stok jaga-jaga sekiranya kulit butuh ekstra hidrasi .

-vera

2 comments:

  1. Aku juga beli ini tapi yang lemon tak kasih suamiku, yang biru belum tak pakai. Masih takut pakai mask sheet takut alergi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. susah memang punya kulit sensitif mba. Get well soon untuk wajahnya, segera membaik ya XD

      Delete