Shoppasoap Bar Soap

5.15.2017
VERASITOMPUL.COM - SHOPPASOAP BINAHONG, CHARCOAL DAN DETOX BAR SOAP UNTUK JERAWAT

Kalau sebelumnya udah ngobrolin dua varian acne oilnya, kali ini ada yang baru dari Shoppasoap-- bar soap. Note, bukan untuk badan tapi wajah. Jadi aku punya tiga varian untuk bar soap mereka, binahong, charcoal, dan detox.

Baca juga: ShoppaSoap Acne Oil

Harga ketiganya kurang lebih sama, sekitar 50-60k untuk ukuran 110gr. Lumayan besar kok, ini difoto ukuran sharenya setelah dibagi empat. Btw, fotonya sekilas mirip brownies yak hehe. Apalagi yang detoks, atasnya kuning berasa ditaburin toping full keju --- besok buat ah ­čśő

..
Dari ketiga bar soap ini, dua bar pertama yang aku cobain yaitu varian charcoal dan detoks karena belinya barengan. Waktu itu lagi jerawatan dan skintone wajah agak turun jadi mutusin beli detoks untuk deep cleansing selama jerawatan sementara yang charcoal untuk balikin skintone wajah. 

VERASITOMPUL.COM - SHOPPASOAP BINAHONG, CHARCOAL DAN DETOX BAR SOAP UNTUK JERAWAT


-Ingredients-
Charcoal: charcoal (arang aktif), infus camomile, dan lavender.
Detox: evoo, cocoa butter, coconut oil, kaolin clay, activated charcoal, bentonite clay, french green clay, rhassoul clay, dan yellow clay
Binahong: binahong (maaf informasi di websitenya kurang lengkap)

-Thoughts-
Hampir semua varian bar soap ini punya aroma yang cukup kuat. Buat yang belum terbiasa dengan essential oil mungkin akan sedikit terganggu. Dari segi ukuran, 110gr-- seharusnya bisa cukup hemat dipakai dalam jangka waktu lama tapi yang namanya bar soap begitu sering kena air pasti bakal balik jadi clay lagi dan kalau udah gini bagusnya segera diganti.

Antara charcoal dengan detox sebenarnya kurang lebih sama. Yang paling berasa kalau keduanya dipakai bersamaan dihari yang sama adalah bikin wajah kering. Terutama charcoal yang rasanya serupa varian ocha, the bath box ---karena sama-sama bikin lipatan hidung kering. 

Prosnya karena kandungan detoks arang aktifnya cukup kuat, varian charcoal bagus dipakai waktu sore setelah berlelah ria. Berasa lebih bersih memang. Untuk varian detoks, enggak kelihatan hasil yang begitu signifikan sih. Yang bikin varian ini cukup menarik untuk dicoba karena bahan yang dipakai sebagian besar adalah clay dengan kemampuan deep cleansing yang sangat baik. Jadi memang seharusnya enggak dipakai setiap hari karena takutnya over exfo.

Pertama kali beli sebenarnya aku sempat pakai berbarengan dihari yang sama selama seminggu dan selama itu pula muncul beberapa jerawat yang sering on-off.  Cuma disitu aku belum begitu ngeh dengan kemungkinan over exfo karena kalaupun setiap hari pakai acid aktif biasanya cuma satu jenis sehari, enggak dobel. 

Baru setelah baca kandungan masing-masing bar soap, aku sadar ini benaran over exfo karena sabun. Dari situ masing-masing sabun sekarang mulai aku pakai bergantian. Untuk binahong antara bar dengan liquid rasanya sama aja sih. Sebelumnya aku memang pakai varian liquid, tapi makin kesini karena bosan akhirnya dialihkan ke bar soap biar bisa divariasi. 

Bisa dibilang dari ketiga varian bar soap ini yang paling aku suka masih binahong karena enggak begitu harsh dikulit. Consnya, ini memang bebas sls tapi belum bebas sabun dan rasanya kadar sabun yang dipakai itu lumayan tinggi karena bikin wajah licin setelah cuci muka dan makin licin lagi setelah ketemu hydrating toner hada labo. 

Busanya juga buanyakk banget apalagi kalau udah berubah bentuk jadi clay. Biarpun udah dibasuh beberapa kali tapi kalau diusap ulang kadang masih ada. Rada risih jadinya, dan untuk sekarang aku lagi stop pakai ketiga varian ini. Maybe next time aku coba lagi atau mungkin bisa jadi bakal dihibah ke saudara yang lagi jerawatan. 

Well, yah semenjak jerawat udah lebih terkontrol, aku udah jarang beli cleanser dengan embel-embel khusus acne skin. Karena rasanya hampir semua cleanser dengan embel begini bikin wajah kering. Keep fighting !!

-vera

No comments:

Post a Comment