Benton Aloe Propolis Soothing Gel

6.10.2017

Ada banyak merek untuk produk aloe soothing gel, but I dunno why kenapa kebanyakan orang lebih tertarik dengan Nature Republic Aloe vera 92%. Tapi ada beberapa yang bilang ini karena tingginya kadar aloe didalam produk nature republic – 92%, tapi bagaimana dengan bahan lainnya ?

Udah coba cek di cosdna ? Aku udah, padahal ngga pakai. Sempat sih tertarik tapi begitu lihat hasilnya, setia aja deh sama Benton hehe.

Benton Aloe Propolis Soothing Gel diformulasikan dari 80% Aloe barbadensis yang tinggi polisakarida dan 10% ekstrak Propolis untuk menjaga kulit dari kerusakan. Selisih 12% dari nature republic tapi kandungan bahan pendukungnya sangat bagus dan aman. 


Well, sedikit kilas balik. Pertama kali pakai produk ini waktu kondisi kulit wajah ku lagi iritasi setelah dibersihin pakai handuk sebagai cleansing tool. Ada beberapa bagian wajah yang luka bahkan perih setiap kali dipegang.

Waktu itu sebenarnya ada stok Wardah aloe vera soothing gel tapi setelah dioles malah bikin tambah iritasi dan perih. Karena takut tambah bermasalah, akhirnya Wardah distop dan beli Benton Aloe Propolis Soothing Gel. 

Pertama kali beli kemasannya masih yang lama tanpa kotak cuma dibalut plastik guna melindungi produk dan untuk yang terbaru udah ada tambahan kotak.

Yang membedakan keduanya selain keberadaan kotak tadi, warna tulisan dikemasan lama jauh lebih terang dibanding yang baru. Untuk tekstur masih sama - gel transparan yang ringan, mudah diblend, dan cepat diserap kulit.

Dibanding beberapa merek aloe soothing gel dipasaran, benton memang lebih mahal hehe. Sekitar 120ribuan ke atas untuk ukuran 100gr. Kemasannya dibuat dalam bentuk tube yang sangat travel friendly. Ngga perlu colek-colek dan jauh lebih higienis.

Benton Aloe Propolis Soothing Gel dibuat untuk semua tipe kulit termasuk kulit sensitif, berjerawat, dan bermasalah. Berfungsi menenangkan kulit dan menutrisi.

Ingredients COSDNA
 


Overall

I love this soothing gel. Akan beli lagi, lagi, dan lagi. Ngga ada iklan muluk-muluk dari produk satu ini yang pasti sangat multifungsi. Baik dipakai, ketika ...

- Kulit bermasalah, iritasi, atau luka terbuka.
Adik ku laki-laki baru-baru ini hidungnya luka dan berdarah setelah digaruk dengan kasar. Kebiasaannya kalau ada luka terbuka lebih milih didiamkan. Karena kasihan akhirnya ku oles pakai ini. Cukup tiga hari rutin dioleh, lukanya langsung kering dan ngga perih.

- Merah akibat jerawat
Ada yang suka pecahin jerawat ? sama dong, aku juga kadang masih suka lakuin hal ini padahal sebenarnya ngga boleh. Karena justru bikin luka baru dibekas jerawat yang akhirnya jadi merah, bengkak, perih, dan berdarah.

Solusinya, oles aloe propolis soothing gel di jerawat yang dipaksa pecahin tadi. Sama kayak kasus luka diatas biasanya dalam tiga hari udah kering kok. Kombin pakai avene thermal spring water lebih bagus lagi untuk mengurangi kemerahan pada kulit.

- Hydrating plus Moisturize
Aku paling suka pakai ini sebagai pelembap pagi. Karena teksturnya yang ringan jadi ngga clogged pore dan aman untuk kulit berjerawat, melembapkan sekaligus menghidrasi untuk kulit kombinasi. Ngga begitu menutrisi sih dibanding pelembap berbahan cream tapi sebagai krim pagi rasanya udah cukup moist

-vera


1 comment:

  1. Kayaknya saya harus punya ini. Suka iritasi kulitnya. Trus aloe vera biasanya bikin adem

    ReplyDelete