Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Lotion Light

6.04.2017

Well, I never talk about this, padahal bisa dibilang ini salah produk yang sering di re-buying oleh ku. Selain harganya murah, kualitasnya juga oke biarpun untuk saat ini aku belum bisa bandingkan dengan high brand lain, but it’s really good optional bagi penggemar produk drugstore.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion yang akan kita bahas kali ini. Aku suka banget dengan hydrating toner satu ini. Bukan versi Japan, tapi yang khusus dikeluarkan untuk pasar Indonesia.

PACKAGING


Dibandingkan versi Jepang, keluaran khusus Indonesia ukurannya jauh lebih kecil tapi volumenya lumayan banyak, 100ml. Ngga ada yang istimewa dari kemasannya tapi masih nyaman untuk dibawa bepergian.

Dengan harga 30k, rasanya memang sebanding untuk kualitas kemasan yang standar. Tutupnya flip top dengan bukaan tengah yang lumayan besar.

INGREDIENTS



Well, aku jarang ngebahas secara serius soal bahan dalam suatu produk tapi yang jadi spotlight dari hydrating toner ini adalah Hyaluronic Acid. Ada banyak ulasan untuk kandungan bahan satu ini, salah satunya mengutip dari website paula choice -- HOW HYALURONIC ACID BENEFITS SKIN yang mengemukakan kemampuan melembapkan hyaluronic yang sangat baik untuk membuat kulit terlihat lebih muda dan kenyal. 

Hyaluronic juga merevitalisasi lapisan luar kulit sehingga terlihat dan terasa lebh lembut, halus, dan terhidrasi dengan sempurna, selain itu mampu memperbaiki tampilan garis halus dan keriput. Another good news, 1 gr Hyaluronic Acid juga mampu menahan 6 liter air. Good solution bagi mereka yang malas minum untuk menghidrasi tubuh terutama wajah. 

Kamu bisa lihat kandungan bahan lain dan potensinya di link cosdna berikut – CHECK.

Hydrating toner ini masih mengandung Methylparaben, baiknya dihindari bagi yang alergi atau paranoid dengan bahan satu ini. Alkoholnya masih berada dalam point aman dan sejauh ini dipakai dalam keadaan kulit iritasi sekalipun tidak melukai atau memperparah kondisi kulit.

Last point for the ingredients, jadi aku sedikit penasaran karena banyak banget yang ngerekomendasiin untuk coba versi Japan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion ini. Katanya ini jauh lebih hydrate, but I see from the list of ingredients list, still same for both Indonesia and Japan version. Bisa jadi proporsi bahan yang dipakai yang berbeda. Tapi apapun itu aku tetap setia dengan versi Indonesia karena jauh lebih murah dan mudah dicari tanpa harus PO.

TEXTURE

I love the texture too much. Easy to blend and lightweight, jadi jatuhnya cepat diserap kulit. Kalau biasanya aku suka selang-seling dengan varian yang biru, udah hampir 2-3 bulan belakangan aku fokus pakai ini dipagi dan malam hari dan aku suka manfaatnya ke kulit. 

Jauh lebih melembapkan dibanding yang biru. Rekomendasi banget dipakai menggunakan cara 7 skin method atau Lotion Mask ala Chizu Saeki.

OVERALL

I love this hydrating toner. Mereka punya dua varian untuk kulit berminyak dan kering. Cari tambahan kata Light khusus untuk kulit berminyak dan kombinasi karena teksturnya lebih ringan. Dengan harga 30k – 40k, kamu udah bisa bawa pulang hydrating toner ini. 

Sayang, populasi penjualannya masih kurang merata terutama di Kota Jambi atau ada yang kotanya juga senasib ? Paling mudah dicari (kalau sedang beruntung) di hypermart, dengan harga almost 40k. Lebih mahal dibanding harga dibeberapa toko online. Kalau perlu banyak baiknya beli di online, jauh lebih hemat dan sekarang juga udah pada banyak yang kasih free ongkir kan ?.

Kelemahannya satu, kadang suka bocor karena seller kurang tanggap untuk membuble lebih, lebih, dan lebih lagi bahkan kalau perlu diselotipe berulang kali guna meminimalkan kebocoran selama perjalanan.

Tapi buat yang baru memulai menggunakan acid toner atau acid treatment dan terbentur harga untuk teman kombinasi si-acid, boleh banget coba hydrating toner satu ini.
-vera

No comments:

Post a Comment