BENTON Aloe Bha Skin Toner Review

9.09.2017

Sudah ada yang pakai ini ? Rasanya sudah lah ya, hebohnya kan udah lumayan lama banget dijagad maya. Ini juga sebenarnya udah dipreloved lama sih produknya, cuma baru kepikiran bahas ya sekarang ini

Benton aloe bha skin toner, toner yang bikin maju mundur waktu mau cobain. Katanya sih ini tergolong exfoliant tapi ada juga yang bilang hydrating toner. 

Mungkin karena kandungan exfo yang lebih mild, bagi yang udah terbiasa pakai aha/bha dengan kandungan cukup tinggi, efeknya lebih ke hydrating



Tapi untuk yang baru banget cobain exfoliant toner atau punya kulit sensitif, bisa jadi ini udah cukup kuat. Aku pribadi ngerasa ini terlalu mild. Dari segi tekstur juga udah kelihatan sih, lebih kental dibanding exfoliant toner yang biasa aku pakai, pixi glow tonic dan cosrx bha liquid.

Teksturnya itu lebih mirip hada labo gokujyun lotion light. Dengan tambahan aloe vera sebenarnya ini memang lebih cocok sebagai hydrating. Udah coba pakai 2-3 hari dan efek exfoliantnya itu ngga kelihatan. Kulit justru lebih berasa moist dan lembut


Tapi karena berasa sayang untuk langsung di sale, akhirnya aku coba pakai dikombine bareng retin-a. Urutan pakainya, benton aloe bha toner (tunggu 5 menit) baru pakai retin-a.

Biasanya sih kalau pakai hada labo dengan urutan yang sama, ngga bikin perih dikulit begitu pakai retin-a, tapi nyatanya begitu step awal diganti benton, kulit terasa perih begitu dipakai retin-a --- kayak over exfoliant !

Kaget juga, ngga nyangka bisa tabrakan gitu dengan retin-a. Ternyata se-mildnya benton aloe bha ini ngga bisa sembarang dicampur lho (kebiasaan sih hahaha)

Rekomended ? untuk jadi hydrating toner sih oke, tapi kalau sebagai exfoliant better pakai mizon aha/bha aja. Itu sama mild nya kok, tapi efek exfo nya lebih kelihatan dan tetap lembut dikulit, beda dengan cosrx yang katanya (katanya lho, soalnya aku belum pernah coba) bikin kering.

Maybe karena yang bersangkutan (yang pakai maksudnya) ngga pakai hydrating toner setelahnya.

Plus lain dari benton ini ada dikemasannya. Lebih simpel kalau mau pakai. Tapi botolnya dari plastik? sama aja kok dengan pixi glow tonic yang botolnya juga dari plastik. Cuma bedanya pixi masih pakai sistem ulir, masih lebih bagus benton dalam hal ini karena mereka pakai pump.

No comments:

Post a Comment