CHICA Y CHICO Mat Fix Cushion 23 review

1.22.2018

Aku dapat bb cushion ini dari beauty box althea. Udah cukup lama, bahkan isinya tinggal sedikit lagi. Pertama kali punya bb cushion ini aku sempat ngeluh kenapa kacanya buram beda dengan innisfree cushion dulu? Eh, ternyata kacanya masih dilapisi plastik lagi HAHAHA 

Baca juga: UNBOXING Althea X Chica Y Chico

Dan btw, sampai sekarang masih ada beberapa komen membantu yang kasih tahu itu plastik harus dibuang biar gak buram. Terimakasih semuanya :)

..

Chica Y Chico ini bisa dibilang full size bb cushion kedua ku setelah Innisfree. Jujur sebenarnya aku gak begitu suka bb cream apalagi bentuk cushion gini. Karena dari segi shade jatuhnya selalu jauh lebih terang dari warna kulit ku sekalipun diketerangannya itu udah shade paling gelap.

Alasan kedua aku gak suka bb cushion adalah karena MALAS. Iya, malas karena pakainya harus ditap-tap dan itu bikin lambat banget. Padahal maksud kata pakai beginian kan biar ringkas, tapi nyatanya sama aja riweh pas dipakai.

Baca juga: Innisfree Long Wear Cushion SPF50+/PA+++ - Shade 23





Biarpun dari segi shade aku kurang suka tapi dari tekstur dan finishingnya, menurut ku bb cushion ini cukup juara, bahkan dibanding The Face Shop BB Power Perfection Cushion, improve-nya jauh lebih baik Chica Y Chico ini.

Aku suka finishing bb cushion ini – semi matte sesuai klaim mereka. Biarpun kulit ku tipe berminyak-dehidrasi, aku gak begitu suka pakai bb cream atau foundation yang jatuhnya matte di kulit karena setelah diset dengan bedak, bikin wajah kelihatan gak punya aura -.-

Beda kalau finishnya semi matte atau dewy. Kalau diset dengan loose powder hasilnya tetap bagus bahkan kelihatan lebih sehat karena ada kesan glowingnya. Dan plus lainnya produk ini, sangat membantu meratakan warna kulit. 

Kayak aku yang belang banget antara wajah ke leher bahkan ke anggota tubuh lainnya. Tapi kalau pakai bb cushion ini tanpa diset loose powder, jatuhnya jauh lebih terang di wajah makanya duo combo ini wajib dipakai

Kemampuan covernya medium, gak seheboh april skin bb cushion hitam yang sampai bisa dijadiin concealer tapi karena pemakaiannya memang untuk sehari-hari, menurut ku ini udah sangat cukup. Overall, aku suka bb cushion ini. Seandainya mereka punya refil ala-ala klairs mochi, pasti aku beli biar bisa di match kan shadenya .

**btw, klairs mochi itu mahal ya -.-

2 comments: